(BCA Indonesia Open 2016) Bayu Termotivasi Rekan Sepelatnas

(Jakarta, 30/5/2016)

Muhammad Bayu Pangisthu mengaku termotivasi prestasi rekan-rekan sepelatnasnya. Tiga pemain muda pelatnas, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Ihsan Maulana Mustofa memang tengah naik daun. Bayu melewati babak pertama kualifikasi BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 dengan mengalahkan Evert Sukamta, juga asal Indonesia, dengan skor 21-18, 15-21, 21-14.

“Di game pertama, saya mencoba untuk mempercepat tempo permainan, saat sudah dapat ritmenya, saya justru kendor di game kedua. Pada game kedua, saya mencoba untuk menikmati permainan,” kata pemain dari klub Djarum ini.

“Saya punya motivasi bisa seperti Ginting tahun lalu, dia berangkat dari daftar tunggu dan bisa ke perempat final. Tidak munafik, saya juga ingin memberi yang terbaik. Target pertama saya sekarang bisa ke babak utama,” tambah Bayu yang memiliki tinggi badan 183 cm ini.

“Tahun ini saya berharap bisa menembus peringkat 50 besar,” tutur Bayu yang kini duduk di peringkat 117 dunia.

Pemain asal Malaysia, Goh Soon Huat, sudah menanti Bayu di perebutan tiket babak utama yang akan berlangsung petang ini. Sementara itu, Shesar Hiren Rhustavito yang juga dari PB Djarum, berhasil melewati babak kualifikasi pertama dengan mengalahkan Vladimir Malkov (Rusia), 21-14, 21-17. Shesar akan menantang pemain Tiongkok, Huang Yuxiang di final kualifikasi.

Hasil sementara babak kualifikasi BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 dapat dilihat di sini. (*)