(Piala Thomas dan Uber 2016) Angga/Ricky Menang, Indonesia vs Denmark Sama Kuat 2-2

(Kunshan, 22/5/2016)

Seperti sudah diperkirakan, partai ganda putra kedua menjadi milik Indonesia pada laga final Piala Thomas 2016 melawan Denmark. Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi menyumbang angka kedua setelah menang dua game langsung atas Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, 21-16, 21-14.

Angga/Ricky tampil kurang meyakinkan di awal game pertama, kesalahan-kesalahan sendiri membuat pasangan Denmark unggul 7-1. Perlahan tapi pasti, Angga/Ricky mencoba untuk mengurangi kesalahan sendiri, karena secara kualitas mereka memang diatas Astrup/Rasmussen. Angga/Ricky balik unggul 9-8. Serangan demi serangan terus dihujankan Angga/Ricky ke arah Astrup/Rasmussen, game pertama berhasil diamankan.

Pada saat ketinggalan 5-8 di game kedua, Astrup mendapat kartu kuning dari wasit. Angga/Ricky tetap tak dapat digoyahkan oleh Astrup/Rasmussen dan terus melaju kedudukan 15-10 hingga akhirnya memenangkan pertandingan. Kini kedua negara sama kuat.

“Kami tentunya senang bisa menjadikan kedudukan kembali imbang 2-2. Di awal game pertama, kami memang merasakan pressure dan ini wajar karena tim kami sedang tertinggal. Pada pertandingan tadi, kami bisa menerapkan strategi dari pelatih,” ujar Ricky yang dijumpai di stadion Kunshan Sport Center.

“Dari awal kami bisa bermain dengan tenang, full konsentrasi. Kami tidak memikirkan kalau Indonesia sedang ketinggalan 1-2,” tutur Angga.

“Kami berharap semoga Ihsan (Maulana Mustofa) akan tampil maksimal dan tim kami menang,” tambah Angga.

Di partai terakhir yang menjadi partai hidup-mati, Ihsan Maulana Mustofa akan berjuang menghadapi Hans-Kristian Vittinghus. Hasil sementara pertandingan final Piala Thomas antara Indonesia melawan Denmark dapat dilihat di sini. (*)