(Smiling Fish International Challenge 2016) Lima Wakil Indonesia di Perempat Final Tunggal Putra

(Trang, 19/5/2016)

Lima pebulutangkis tunggal putra Indonesia menjejakkan kaki di babak perempat final Smiling Fish International Challenge 2016 melalui Panji Ahmad Maulana, Krishna Adi Nugraha, Vega Vio Nirwanda, Fikri Ihsandi Hadmadi dan Simon Santoso. Bahkan satu tiket semifinal sudah disegel wakil Indonesia lewat duel yang mempertemukan Vega dengan Fikri, Jumat (20/5) di Tung Jang Stadium, Kota Trang, Thailand.

Sementara itu, Panji yang besok akan bertemu wakil tuan rumah, Suppanyu Avihingsanon, mengaku sejauh ini menikmati permainannya dan cukup percaya diri bisa berbicara banyak di turnamen ini.

"Di sini saya mainnya lagi enak, permainan saya bisa keluar semua. Saya lebih percaya diri karena persiapan yang sudah saya jalani selama kurang lebih 3-4 bulan terakhir. Besok saya bermain lepas saja, jangan terbebani. Saya dapat banyak masukan dari Ihsan, yang sudah pernah ngalahin Suppanyu di SEA Games tahun lalu, jadi lebih yakin bisa (menang). Yang penting usaha dulu," beber Panji yang dihubungi dari Jakarta.

Lebih lanjut, Panji menuturkan akan berusaha untuk mendapat hasil maksimal di turnamen ketiganya tahun ini.

"Target dari pelatih adalah tembus ke semifinal dulu," tutupnya.

Selain lima wakil di tunggal putra, Indonesia juga menempatkan 12 wakil di sektor lainnya yang akan berlaga di babak perempat final.

Jadwal lengkap babak semifinal Smiling Fish International Challenge 2016 dapat dilihat di sini. (*)