(Piala Thomas dan Uber 2016) Tim Thomas Indonesia Jumpa Hong Kong di Perempat Final, Tim Uber Ditantang Korea

(Kunshan, 19/5/2016)

Tim Thomas Indonesia akan kembali bertemu dengan Hong Kong di laga perempat final Piala Thomas 2016. Pertemuan ini adalah ulangan laga penyisihan grup B, kala itu Indonesia mengalahkan Hong Kong dengan skor telak 5-0.

Sebagai juara grup, tim Thomas Indonesia dapat terhindar dari para unggulan yang juga menyabet predikat juara grup seperti Tiongkok, Malaysia dan Denmark. 

Berdasarkan hasil undian yang dilakukan di Kunshan Sport Center, Kamis (19/1) dinihari, Tim Uber Indonesia yang menjadi runner up di grup C, akan bertemu dengan juara grup B yaitu Korea.

“Tim Thomas Indonesia masih punya kesempatan untuk masuk semifinal karena kami sudah pernah mengalahkan Hong Kong di penyisihan grup. Tetapi kami tidak boleh overconfident,” kata Rexy Mainaky, Manajer Tim Thomas dan Uber Indonesia mengenai hasil undian perempat final.

“Peluang tim Uber Indonesia melawan Korea memang agak berat. Namun ini bagus untuk tim Indonesia, karena Korea kan lebih diunggulkan, diharapkan anak-anak bisa bermain lepas,” ujar Rexy kepada Badmintonindonesia.org.

Tim Thomas maupun tim Uber Indonesia akan bertanding di jadwal yang sama, Kamis (19/5), pukul 13.00 waktu Kunshan. Stasiun televisi Kompas TV akan menayangkan siaran langsung perempat final tim Thomas Tiongkok vs Korea sore ini mulai pukul 17.30 WIB.

Berikut hasil lengkap undian babak perempat final Piala Thomas dan Uber 2016:

Piala Thomas :

Tiongkok vs Korea

Indonesia vs Hong Kong

Taiwan vs Malaysia

Jepang vs Denmark

Piala Uber :

Tiongkok vs Taiwan

Thailand vs India

Indonesia vs Korea

Jepang vs Denmark