(Piala Thomas dan Uber 2016) Korea Kian Ungguli Tim Uber Indonesia 2-0

(Kunshan, 19/5/2016)

Kekalahan Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda atas Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan, membuat tim Uber Indonesia kian tertinggal 0-2 dari Korea pada perempat final Piala Uber 2014. Partai kedua dimenangkan Jung/Shin dengan dua game langsung, 21-13, 21-19.

Greysia/Anggia sebetulnya diharapkan bisa menahan laju tim Korea dengan memenangkan partai kedua. Akan tetapi Greysia/Anggia yang merupakan pasangan dadakan, masih kalah solid dengan Jung/Shin.

Greysia/Anggia tak dapat berbuat banyak, pertahanan Jung/Shin yang kokoh, membuat Greysia/Anggia kesulitan menembus pertahanan lawan mereka tersebut. Smash keras Anggia dipadu dengan sambaran Greysia pun belum dapat merobek pertahanan Jung/Shin.

“Mereka sudah dapat hawanya, kekuatan mereka begitu merata, mereka yakin banget saat melawan kami. Tetapi kami tetap berusaha untuk mencuri kemenangan dari nomor ganda, apapun akan kami coba untuk meraih kemenangan. Korea memang kali ini diatas kami, mereka lebih kuat dan lebih pintar mengambil kesempatan, saat posisi kami sulit,” jelas Greysia setelah permainan.

“Di game pertama kami kurang berani, masih kurang yakin dengan serangan dan pertahanan kami. Kami mencoba untuk lebih meyakinkan diri di game kedua, saat itu kami juga dapat lapangan yang searah angin, jadi ada tenaga tambahan di serangan kami,” tambah Anggia.

Pada game kedua, Greysia/Anggia balik mengungguli Jung/Shin. Rotasi Greysia/Anggia yang berjalan dengan baik, menciptakan pergerakan yang menyulitkan Jung/Shin, pasangan Indonesia unggul 13-11. Kurang jeli mengantisipasi jatuhnya bola membuat perolehan angka Greysia/Anggia disusul oleh lawan. Jung/Shin kembali memimpin dan bermain lebih ‘safe’ di poin –poin kritis.

Saat berita ini diturunkan, Fitriani tengah bertanding melawan Bae Yeon Ju di partai ketiga. Hasil sementara pertandingan tim Uber Indonesia vs Korea bisa dilihat di sini. (*)