(Piala Thomas dan Uber 2016) Tim Thomas Indonesia Turunkan Susunan Baru Lawan India

(Kunshan, 18/5/2016)

Tiga tunggal putra muda muda Indonesia menjadi andalan di laga penyisihan grup B Piala Thomas 2016. Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Ihsan Maulana Mustofa akan bertugas menghadapi wakil India pada pertandingan yang akan dilangsungkan siang ini (18/5), pukul 13.30 waktu Kunshan.
 

Pertandingan ini merupakan laga terakhir di penyisihan grup untuk memastikan predikat juara grup B. Indonesia sementara berada di puncak klasemen dengan mengantongi dua kemenangan dari Hong Kong 5-0 dan Thailand 4-1.

“Saya sudah siap diturunkan jadi tunggal pertama. Kami datang ke Kunshan kan karena sudah siap dengan strategi apapun, termasuk jika diturunkan menjadi tunggal pertama,” ujar Jonatan.

“Dibanding kemarin, hari ini saya lebih siap, karena sudah beradaptasi dengan keadaan lapangan. Ini adalah pertandingan beregu, saya lebih mempersiapkan diri dari segi mental dan pikiran,” tutur Anthony.

Selain menurunkan pemain muda di sektor tunggal putra, sektor ganda putra juga tak menurunkan pasangan andalan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi kembali menjadi ganda pertama dan ada pasangan dadakan di ganda kedua yaitu sang kapten Hendra Setiawan yang diduetkan dengan Marcus Fernaldi Gideon.

“Tim Thomas yang akan turun melawan India sebagian besar adalah pemain muda, jadi kami sengaja menurunkan Hendra sebagai penyeimbang di tim supaya tidak tegang. Sama seperti yang kami lakukan saat menurunkan Greysia (Polii) di Tim Uber Indonesia melawan Hong Kong,” ungkap Rexy Mainaky, Manajer Tim Thomas dan Uber Indonesia.

“Kami memang harus siap menggantikan posisi senior kami sebagai ganda pertama. Menurut kami jadi ganda pertama dan kedua itu sama saja, sama-sama punya tanggung jawab untuk menyumbangkan poin  untuk tim,” kata Angga.

Pertandingan tim Thomas Indonesia vs India akan ditayangkan secara langsung di Kompas TV, saksikan mulai pukul 12.00 WIB.

Berikut susunan Tim Thomas Indonesia melawan India:

Jonatan Christie vs Ajay Jayaram

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi vs Manu Attri/Akshay Dewalkar

Anthony Sinisuka Ginting vs Sai Praneeth B.

Hendra Setiawan/Marcus Fernaldi Gideon vs Summeth Reddy B/Satwiksairaj Rankireddy

Ihsan Maulana Mustofa vs Sourabh Varma