(Piala Thomas dan Uber 2016) Tim Thomas Indonesia Kian Unggul dari India 2-0

(Kunshan, 18/5/2016)

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi tak menemukan hambatan berarti saat menghadapi Manu Attri/Akshay Dewalkar di partai kedua babak penyisihan grup B Piala Thomas 2016. Kemenangan dua game langsung dengan skor 21-18, 21-17 membuat tim Thomas Indonesia menambah keunggulan menjadi 2-0 atas India. Poin pertama disumbangkan Jonatan Christie yang mengalahkan Ajay Jayaram, juga dalam dua game langsung, 21-14, 21-12.

Poin demi poin didapatkan Angga/Ricky tanpa reli-reli panjang, Attri/Dewalkar seringkali tak mampu mengantisipasi pengembalian Angga/Ricky. Angka yang diraih pasangan India ini sebagian besar berasal dari kesalahan yang dilakukan Angga/Ricky. Pasangan Indonesia ini memang kelasnya masih satu tingkat diatas Attri/Dewalkar.

Pada game kedua, Angga/Ricky semakin tak terkejar, mereka unggul 8-1. Attri/Dewalkar yang terlalu jauh menyusul, tak dapat berbuat banyak.

“Dari pertama kami tidak mau kecolongan, kami menekan habis lawan dan tidak membiarkan mereka mengembangkan permainan. Kami menerapkan pola permainan kami yang mengutamakan keunggulan di bola-bola depan,” jelas Angga ketika ditanya kunci kemenangannya dan Ricky di partai kedua.

“Walaupun hari ini menang dua game langsung, kami merasa masih banyak yang harus diperbaiki untuk tampil lebih baik menghadapi lawan-lawan selanjutnya. Kami merasa tampil lebih baik dari pertandingan-pertandingan sebelumnya,” imbuh Angga.

“Kami siap menghadapi siapa saja lawan di babak perempat final besok. Kalau ditanya mau bertemu siapa, inginnya sih Thailand atau Hong Kong dan Taiwan,” beber Angga.

Partai penentu kemenangan tim Thomas Indonesia berada di tangan pemain muda Anthony Sinisuka Ginting yang kini sedang berhadapan dengan Sai Praneeth B. Anthony sementara unggul 13-10 di game pertama.

Duel Anthony vs Praneeth dapat disaksikan lewat siaran langsungnya sekarang hanya di Kompas TV.

Hasil sementara babak final penyisihan grup Piala Thomas dan Uber 2016 dapat diakses di sini. (*)