(Piala Thomas dan Uber 2016) Kesan Marcus Dipasangkan dengan Hendra

fiogf49gjkf0d

(Kunshan, 18/5/2016)

Tim Thomas Indonesia menurunkan pasangan ganda putra kombinasi baru, Hendra Setiawan/Marcus Fernaldi Gideon di laga melawan India. Meskipun baru pertama dipasangkan pada kejuaraan ini, namun kerjasama pemain senior dan pemain muda ini mampu membuahkan satu angka untuk tim Thomas Indonesia di penyisihan grup B Piala Thomas 2016. Tim Indonesia sementara unggul 4-0.

Hendra/Marcus menundukkan ganda kedua India, Summeth Reddy B/Satwiksairaj Rankireddy, dengan skor 21-9, 21-18. Bermain di pola sendiri, adalah kunci kemenangan pasangan dadakan ini, seperti dituturkan Hendra yang juga merupakan Kapten Tim Thomas Indonesia.

“Kami hanya menerapkan pola permainan kami sendiri. Kami kan sudah sering latihan bersama di Cipayung, sering berganti-ganti partner juga, pasangan muter itu-itu saja,” kata Hendra soal pertandingan.

“Saya bilang kepada Sinyo (Marcus), main dengan tipenya dia saja, saya tinggal mengikuti saja. Penampilan Sinyo hari ini cukup bagus, dia kan powernya memang kencang,” tambah Hendra.

Sementara itu, Marcus mengaku sempat grogi berpasangan dengan Hendra. Ia berusaha bermain sebaik mungkin supaya tak mengecewakan seniornya tersebut.

“Tentunya senang sekali bisa berpasangan dengan koh Hendra. Dulu saya suka nonton dia di TV, sekarang bisa main bareng. Rasanya lebih semangat berpartner dengan koh Hendra, tapi ada rasa takut juga, takut mainnya jelek dan mengecewakan koh Hendra. Jadi tadi saya mainnya lebih fokus,” tutur Marcus.

“Soal komunikasi, tidak ada masalah. Kami sering latihan bareng dan di luar lapangan juga sering bersama-sama,” tuturnya.

Sementara itu, tim Thomas Indonesia sudah memastikan diri menjadi juara grup B dengan menduduki puncak klasemen. Indonesia tinggal menunggu hasil undian lawan di perempat final yang akan dilangsungkan malam ini, tepat setelah pertandingan terakhir di penyisihan grup selesai.

Tim Thomas Indonesia sementara unggul 4-0 atas India. Di laga terakhir, Ihsan Maulana Mustofa tengah bertanding melawan Sourabh Varma. Ihsan sementara unggul 21-10 di game pertama. (*)