(Piala Thomas dan Uber 2016) Tim Uber Indonesia Pastikan Tiket Perempat Final

(Kunshan, 16/5/2016)

Hanna Ramadini menjadi pahlawan penentu kemenangan tim Uber Indonesia atas Hong Kong usai mengalahkan Ng Wing Yung dengan skor 21-16, 21-11. Tim Uber Indonesia kalahkan Hong Kong dengan skor akhir 3-2 pada laga penyisihan grup C Piala Uber 2016. Kemenangan ini sekaligus memastikan tim Indonesia lolos ke babak perempat final Piala Uber 2016.

Dua tim terbaik di tiap grup berhak untuk melaju ke perempat final. Indonesia sementara berada di posisi kedua klasemen grup C, dibawah Thailand. Posisi ketiga dan keempat dihuni oleh Hong Kong dan Bulgaria. Jika tim Indonesia bisa mengalahkan Thailand pada laga final penyisihan grup C, maka Indonesia bisa bertengger di puncak klasemen.

Poin tim Uber Indonesia sebelumnya disumbangkan pasangan ganda putri Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari.

Meskipun menjadi penentu, penampilan Hanna begitu tenang. Hanna bermain taktis dengan memadukan reli-reli panjang dan smash keras ke arah Ng. Sempat kejar-kejaran angka di game pertama, Hanna makin percaya diri di game kedua, dan sulit untuk dihentikan. Unggul 16-8, Hanna akhirnya membungkam Ng sekaligus memastikan tempat buat tim Uber Indonesia di perempat final.

“Alhamdulillah bisa menang di partai penentuan, tadi di awal agak tegang juga sih, saya bermain hati-hati. Pokoknya saya kejar kemanapun arah bola dan tidak mau mati,” kata Hanna ketika ditanya awak media.

“Kualitas permainan lawan lebih bagus di game pertama. Setelah interval game kedua, saya lebih banyak bermain menyerang,” tambah pemain binaan klub Mutiara Cardinal Bandung ini.

“Hari ini saya punya motivasi lebih dibanding kemarin saat melawan Bulgaria. Kalau kemarin, tim Uber Indonesia sudah memastikan kemenangan, sekarang kan belum, partai saya jadi penentu,” ungkap Hanna.

Berikut hasil pertandingan tim Uber Indonesia vs Hong Kong (3-2):

Maria Febe Kusumastuti vs Yip Pui Yin 19-21, 21-12, 18-21

Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda vs Tse Ying Suet/Yuen Sin Ying 21-10, 21-16

Fitriani vs Cheung Ngan Yi 16-21, 21-12, 16-21

Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari vs Ng Tsz Yau/Yeung Nga Ting 21-16, 21-8

Hanna Ramadini vs Ng Wing Yung 21-16, 21-11