(Piala Thomas dan Uber 2016) Rexy Mainaky: Tim Uber Jangan Cepat Puas

(Kunshan, 16/5/2016)

Tim Uber Indonesia berhasil memenuhi target untuk melaju ke babak delapan besar Piala Uber 2016. Tiket perempat final dipastikan putri-putri Indonesia setelah menekuk Hong Kong 3-2 di laga penyisihan grup C yang berlangsung siang ini (16/5) di Kunshan Sport Center.

Sesuai prediksi, tim Uber bakal mengamankan dua kemenangan di nomor ganda, dan mencuri satu poin dari sektor tunggal. Pasangan dadakan Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari melaksanakan tugas mereka dengan baik. Hanna Ramadini yang menjadi penentu kemenangan tim Uber, juga tampil memukau.

“Memang sudah kami prediksi, tim Uber bisa ambil poin di tunggal ketiga. Kualitas Hanna memang lebih diatas lawannya hari ini,” ungkap Rexy soal kemenangan tim Uber.

“Masuknya Greysia kedalam tim tentunya berpengaruh, karena dari awal memang kami memasang Greysia/Anggia demi mengamankan tempat di perempat final,” imbuh mantan pemain ganda putra era 90-an ini.

Dituturkan Rexy, tim Uber sebaiknya tidak berpuas diri karena sudah mencapai target ke perempat final karena masih ada tugas menanti. Tim Uber punya satu pertandingan lagi di penyisihan grup C melawan Thailand untuk memperebutkan posisi juara grup.

“Dengan kemenangan ini, ada dua kemungkinan yang terjadi pada tim Uber. Mereka mungkin merasa puas karena sudah mencapai target, tidak boleh seperti ini. Adalah tugas kami untuk menjaga motivasi mereka. Kemungkinan kedua, mereka akan tampil lepas melawan Thailand, namun motivasi tetap tinggi,” tutur Rexy.

Tim Uber Indonesia dijadwalkan untuk berjumpa dengan Thailand besok (Selasa, 17/5), pada pukul 13.30 waktu Kunshan. Tim Thomas juga akan bertarung melawan tim Negeri Gajah Putih pada malam harinya, pukul 19.00 waktu Kunshan. Saksikan tayangan langsung pertandingan tim Thomas Indonesia vs Thailand, hanya di Kompas TV mulai pukul 17.30 WIB. (*)