(Piala Thomas dan Uber 2016) Greysia Polii Turun di Laga Melawan Hong Kong

(Kunshan, 16/5/2016)
Nama Greysia Polii tercantum di daftar tim Uber Indonesia yang bertanding di babak penyisihan grup C Piala Uber 2016 melawan Hong Kong.

Greysia biasanya berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari. Namun Nitya terpaksa absen di Piala Uber 2016 karena mengalami cedera lutut di kejuaraan Badminton Asia Championships 2016.

Adalah Anggia Shitta Awanda yang kali ini diduetkan dengan Greysia. Sebetulnya ini bukan kombinasi baru, Greysia/Anggia pernah berpasangan pada tahun 2013 lalu.

"Bukannya kami tidak percaya kepada Anggia/Ketut, tapi kami mau mengamankan peluang untuk ke babak delapan besar, jadi kami harus mengatur dimana saja peluang kami untuk mencuri poin," komentar Rexy Mainaky, Manajer Tim Indonesia, mengenai diturunkannya Greysia.

"Karena kebutuhan tim mengamankan dua poin dari ganda karena kami ingin memastikan diri dulu untuk lolos ke perempat final, apabila kita menang hari ini lawan Hong Kong," ujar Eng Hian, pelatih ganda putri.

Laga melawan Hong Kong ini merupakan pertandingan kedua tim Uber di babak penyisihan grup C. Pada pertandingan pertama hari ini (15/5), tim Uber Indonesia memetik kemenangan 5-0 dari Bulgaria.

"Hong Kong unggul di tunggal pertama dan kedua. Sedangkan di tunggal ketiga, peluangnya 50-50. Yang pasti kami mau mencuri poin dari dua ganda dan satu tunggal. Peluang kami 55-45 melawan Hong Kong," kata Rexy.

"Kalau melihat pertemuan terakhir, Febe menang dari Yip. Di tunggal ketiga pun saya rasa Hanna masih lebih unggul," tambahnya.

Berikut susunan tim Uber Indonesia melawan Hong Kong :

Maria Febe Kusumastuti vs Yip Pui Yin
Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda Tse Ying Suet/Yuen Sing Yin
Fitriani vs Cheung Ngan Yi
Hanna Ramadini vs Ng Wing Yung
Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari vs Ng Tsz Yau/Yeung Nga Ting

Saksikan Pertarungan Tim Uber Indonesia melawan Hong Kong, langsung dari Kunshan Sport Center Stadium hanya di Kompas TV, hari ini pukul 12.00 WIB. (*)