(Piala Thomas dan Uber 2016) Fitriani Belum Berhasil Tambah Poin, Indonesia vs Hong Kong 1-2

(Piala Thomas dan Uber 2016) Fitriani Belum Berhasil Tambah Poin, Indonesia vs Hong Kong 1-2

(Kunshan, 16/5/2016)

Fitriani masih belum mampu mengatasi perlawanan Cheung Ngan Yi di partai ketiga babak penyisihan grup C Piala Uber 2016 antara Indonesia melawan Hong Kong. Tim Uber Indonesia kini kembali tertinggal 1-2.

Fitri gagal mengantisipasi serangan yang dilancarkan Cheung di game pertama. Pertahanan Fitri kerapkali dibobol Cheung. Belajar dari kesalahan di game pertama, Fitri tampil lebih tangguh di game kedua. Pelan tapi pasti, Fitri mulai mengatur tempo permainan dan memaksa Cheung untuk bermain reli yang memang disukai Fitri. Sesekali pemain berpostur mungil ini melancarkan serangan yang cukup merepotkan Cheung.

Di game penentuan, Fitri melesat hingga 7-3 meninggalkan Cheung. Kesalahan beruntun yang dilakukan Fitri membuat Cheung mendapatkan kepercayaan dirinya kembali. Permainan netting Cheung yang begitu tipis, gagal dikembalikan dengan baik. Cheung balik memimpin perolehan angka 19-16. Di akhir permainan, Fitri sampai harus jatuh bangun untuk mengembalikan smash silang yang dilancarkan Cheung. Wakil Hong Kong ini akhirnya merebut game ketiga.

“Saya memang kecolongan di game pertama, lawan sering melancarkan serangan dan pertahahanan saya kurang siap. Feeling memukul shuttlecock masih kurang, kadang kurang kencang, jadi sering meyangkut di net,” jelas Fitri yang dijumpai di stadion Kunshan Sport Center.

“Pada game kedua, saya sudah mengantisipasi serangan lawan dan sudah menjaga di bagian mana biasanya dia menyerang. Saya juga banyak inisiatif menyerang duluan. Namun pada game terakhir, saya kehilangan fokus dan kesulitan dengan smash silang lawan yang tajam. Sebagai bahan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya, kecepatan dan fokus saya mesti lebih ditingkatkan,” tuturnya.

“Sekarang deg-degan karena Indonesia ketinggalan lagi, semoga teman-teman bisa mengambil poin di partai keempat dan kelima sehingga bisa menang dari Hong Kong,” ujar pemain asal klub Exist ini.

Indonesia berpeluang menambah angka kemenangan di partai keempat lewat pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari. Ganda kedua Indonesia ini akan menantang Ng Tsz Yau/Yeung Nga Ting.

Hasil sementara pertandingan penyisihan grup Piala Uber 2016 dapat dilihat di sini. (*)