(Piala Thomas dan Uber 2016) Hanna Tambah Keunggulan Indonesia dari Bulgaria

(Kunshan, 15/5/2016)

Kemenangan Hanna Ramadini menambah keunggulan Indonesia atas tim Uber Bulgaria menjadi 4-0 pada babak penyisihan Piala Uber 2016 di Kunshan, Tiongkok. Angka keempat diamankan Hanna setelah mengalahkan Mariya Mitsova, dengan skor 21-17, 21-16.

Meskipun tim Uber Indonesia sudah memastikan kemenangan, ternyata Hanna mengaku sempat dilanda rasa tegang lantaran ia merasa bertanggungjawab untuk memenangkan laga keempat yang telah dipercayakan kepadanya. Mengandalkan permainan reli, Hanna mendapat begitu banyak poin di awal permainan hingga unggul jauh 15-9. Mitsova juga tercatat seringkali gagal menyeberangan bola di bibir net.

Pada game kedua, Mitsova beberapa kali mampu menyamakan kedudukan dengan Hanna lewat serangan-serangan tajamnya. Pertahanan Hanna yang biasanya rapat, kali ini dapat ditembus oleh Mitsova. Namun Hanna menunjukkan kualitasnya, ia mampu mengontrol serangan lawan dan menetralisir laju bola lalu balik menyerang.

“Walaupun Indonesia sudah menang 3-0, tapi saya sempat deg-degan, karena masing-masing pemain punya tanggung jawab untuk menyumbang poin,” ujar Hanna kepada Badmintonindonesia.org.

“Di game pertama, lapangan saya searah angin, jadi ada tenaga tambahan pada serangan saya. Sebaliknya di game kedua, saya mendapat lapangan yang melawan arah angin, lawan pun langsung bermain serang dan ritmenya cepat, defense saya jadi bolong-bolong,” beber Hanna.

“Saya pernah melihat permainan Mitsova di kejuaraan Eropa, permainannya cukup lumayan, tetapi kemampuan saya memang diatas dia,” kata Hanna, pemain asal Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Semoga tim Uber Indonesia bisa sapu bersih kemenangan dari Bulgaria, supaya kami bisa membuktikan kalau tim Uber Indonesia masih layak diperhitungkan,” pungkas Hanna.

Pasangan ganda kedua Indonesia, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari turun di partai terakhir melawan pasangan Mariya Mitsova/Petya Nedelcheva yang pada partai sebelumnya juga bermain di sektor tunggal putri.

Hasil sementara babak penyisihan grup Piala Uber 2016 dapat dilihat di sini. (*)