(Walikota Surabaya Victor International Series 2016) Krishna Melaju ke Final

(Surabaya, 14/5/2016)

Tunggal putra, Krishna Adi Nugraha sukses melaju ke babak final Walikota Surabaya Victor International Series 2016 usai mengalahkan unggulan satu turnamen sekaligus juara bertahan, Wisnu Yuli Prasetyo di babak semifinal hari ini, Sabtu (14/5). Krishna menuntaskan perlawanan Wisnu lewat laga straight game dengan skor 21-14, 21-19 dalam waktu 45 menit. Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahannya atas Wisnu tahun lalu di USM Li Ning International Series 2015.

“Saya bersyukur bisa mengalahkan Wisnu, apalagi dia lebih senior daripada saya. Hari ini saya bermain lebih tenang dan menyerang terlebih dahulu. Kemenangan ini tentunya menambah kepercayaan diri saya menghadapi babak final besok,” ujar Krishna yang dihubungi dari Jakarta.

Di babak final Walikota Surabaya Victor International Series 2016 yang akan digelar di GOR Sudirman, Minggu (15/5), Krishna yang merupakan unggulan ke-6 akan menghadapi unggulan ke-13 asal Malaysia Giap Chin Goh. Giap melangkan ke final usai menang dari Ryotaru Maruo (Jepang), 21-9, 21-14.

“Saya belum sempat melihat permainan calon lawan besok. Saya harus menyiapkan fisik untuk menjalani pertandingan babak final. Dari pelatih tidak mematok target, tapi saya sendiri dari awal ingin bermain maksimal dan menjadi juara,” tambah Krishna.

Indonesia memastikan gelar juara di sektor ganda campuran dan ganda putri. Di ganda campuran, Agrippina Primarahmanto Putera/Apriani Rahayu akan berhadapan dengan Yanthoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami. Sedangkan di ganda putri, unggulan satu, Apriani Rahayu/Jauza Fadhila Sugiarto akan menantang unggulan 3, Dian Fitriani/Nadya Melati. Sektor tunggal putri, wakil Indonesia, Priskilla Siahaya akan melawan Moe Araki dari Jepang. Terakhir di sektor ganda putra, juara bertahan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ditantang Yoshiki Tsukamoto/Shunsuke Yamamura (Jepang).

“Kami optimis bisa menang besok dan mempertahankan gelar juara. Pasangan Jepang ini kebanyakan main panjang. Kami akan utamakan akurasi penempatan bola dan jangan meladeni permainan cepatnya,” kata Rian.

Hasil lengkap babak semifinal Walikota Surabaya Victor International Series 2016 dapat dilihat di sini. (*)