(Walikota Surabaya Victor International Series 2016) Fajar/Rian Raih Tiket Semifinal

(Surabaya, 13/5/2016)

Unggulan dua ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil meraih tiket semifinal Walikota Surabaya Victor International Series 2016. Tiket semifinal diraih usai menang dari pasangan Sabar Karyaman/Franky Wijaya dengan skor 21-15, 21-15 di babak perempat final yang digelar di GOR Sudirman, Surabaya, Jumat (14/5) malam.

Perjalanan Fajar/Rian sejauh ini terbilang cukup mudah. Pasangan yang saat ini menempati peringkat 67 dunia ini belum menemui hambatan berarti dari babak pertama hingga perempat final, selalu menang straight game dari lawan-lawan mereka. Di babak satu, Fajar/Rian menang 21-13, 21-16 dari pasangan Malaysia, Sze Fei Goh/Nur Izzudin Mohd. Rumsani. Selanjutnya di babak dua Fajar/Rian mengalahkan Kevin Ezra/Giovani Dicky Oktavan, 21-6, 21-15.

“Sampai saat ini kami belum menemukan kendala saat bermain. Di turnamen ini juga jadi target pribadi buat saya dan Rian untuk bisa jadi juara. Makanya sejak babak awal kami bermain langsung in dan tidak mau memberikan kesempatan pada lawan untuk berkembang,” kata Fajar kepada badmintonindonesia.org.

Selanjutnya di babak semifinal Sabtu (14/5), Fajar/Rian akan berhadapan dengan pasangan Hermansyah/Senatria Agus Setia Putra. Baik Hermansyah maupun Senatria, sejatinya adalah pemain yang biasa turun di nomor tunggal putra.

“Kalau buat lawan mereka, kita harus sabar aja saat nyerang karena mereka aslinya pemain tunggal yang pola permainannya pasti beda dengan ganda,” ujar Fajar.

Partai semifinal lainnya mempertemukan pasangan Rinov Rivaldy/Andika Ramadiansyah dengan pasangan Jepang, Yoshiki Tsukamoto/Shunsuke Yamamura. Rinov/Andika melaju ke semifinal tanpa perlu bertanding karena lawan mereka di perempat final yang juga unggulan satu turnamen, Hardianto/Kenas Adi Haryanto mengundurkan diri karena sakit.

“Pastinya kami diuntungkan dengan mundurnya unggulan satu,” tambah Fajar.

Hasil lengkap babak perempat final Walikota Surabaya Victor International Series 2016 dapat dilihat di sini. (*)