(Djarum Sirnas Premier Li Ning Jakarta Open 2016) Korea Tebar Ancaman

Jakarta, 4 Mei 2016 – Sengitnya persaingan di Djarum Sirkuit Nasional Premier Li Ning Jakarta Open 2016 sudah dimulai sejak babak awal. Tak terkecuali di nomor tunggal taruna putri. Meski baru memasuki babak pertama, sengitnya pertarungan sudah mulai terasa.

Kejutan datang dari tim Korea, membawa tujuh atlet untuk berlaga, Korea berhasil meloloskan empat wakilnya untuk bisa melaju ke babak kedua. Salah satu diantaranya adalah Lee Ye Na. Berhadapan dengan unggulan tujuh asal Exist Jakarta, Putri Ayu Desiderianti, Lee berhasil menang dalam dua game langsung, 21-17 dan 21-17.

“Ini baru pertama kalinya Ye Na bermain di turnamen di luar Korea, dan saya rasa penampilannya hari ini cukup baik, dia bisa mengalahkan pemain asing pertamanya,” ujar Kim Jihyun, pelatih Korea.

Meski demikian, Kim pun menuturkan bahwa hasil tiga atlet lainnya pun diluar dugaannya. Ia berharap ketiga atletnya itu minimal bisa mencapai babak perempat final. “Meskipun empat dari mereka berhasil ke babak kedua, tiga kekalahan atlet kami pun cukup diluar dugaan. Kami sebenarnya berharap mereka setidaknya bisa ke babak perempat final,” tambah mantan tunggal putri nomor dua dunia itu.

Tiga wakil Korea di tunggal taruna putri memang harus terhenti setelah melakoni laga tiga game. Kim Hyang Im dipaksa mengakui keunggulan wakil Exist, Isra Faradila dengan skor ketat 19-21, 21-15 dan 18-21. Seong Na Yeong pun terhenti setelah bermain tiga game melawan Verrent Nanda Azzahra dari CWIBC Tangsel dengan 12-21, 21-8 dan 14-21, sementara Lee Yu Rim dipaksa mengkaui keunggulan wakil Jepang, Azuma Saya dengan 21-14, 16-21 dan 11-21.

“Cuaca di Jakarta menjadi salah satu faktor yang cukup mempengaruhi penampilan mereka. Di sini terlalu panas bagi kami, tetapi bagaimanapun target kami adalah satu, tentu saja untuk menjadi juara. Semoga mereka bisa bermain lebih baik di babak selanjutnya,” tambahnya.

Kim pun menuturkan bahwa tunggal taruna putri menjadi salah satu harapannya untuk bisa memetik gelar disampaing tunggal pemula putri. Ia pun berharap bahwa tim putra bisa memberikan perlawanan di Djarum Sirnas Premier pertama ini.

“Saya berharap untuk bisa memetik gelar di nomor tunggal pemula putri dan taruna putri, untuk sektor putra, semoga mereka bisa bersaing dan menunjukkan permainan terbaik mereka,” pungkasnya.

Selain Lee, Korea berhasil meloloskan Kim Yeo Reum, Park Ga Eun, dan Kim Ga Eun untuk terus bersaing di GOR Asia Afrika hingga Sabtu (7/5) mendatang.