(Liga Mahasiswa 2016) Putra USM Lolos Ke Semifinal

Tim badminton putra Universitas Semarang (UNS) kembali raih kemenangan sempurna usai kalahkan tim Universitas Gadjah Mada (UGM), 5-0, pada laga terakhir babak penyisihan Pul B LIMA Badminton Kaskus Central Java and Yogyakarta Conference yang dihelat di GOR Klebengan, Yogyakarta, Rabu (27/4/2016).

Pada dua laga sebelumnya, tim Ibu Kota Jawa tengah tersebut tampil mengesankan. Di laga perdana kontra tim asal Surakarta, Universitas Tunas Pembangunan (UTP), tim putra USM berhasil meraih kemenangan dengan poin sempurna. Sementara itu, di laga kedua. Putra USM kembali menang dengan skor 4-1 atas perlawanan Universitas Islam Indonesia (UII).

Penampilan apik dari para pemain USM kembali tersaji di laga ketiga ini. Muhammad Saripudin kembali jadi aktor pembuka keunggulan tim USM setelah  mengalahkan Miftah Farid Luthfianto dengan skor dengan dua set langsung, 21-9, 21-18.

Di sektor ganda putra pertama, tim USM yang diperkuat oleh Fuad dan Joice juga tampil baik. Bermain selam 29 menit, pasangan USM tersebut mampu menyudahi perlawanan Azan dan Galih dengan kemenagan21-18 dan 21-15.

Tak hanya partai tunggal dan ganda, di partai tripel pun tim USM mampu tunjukkan kualitasnya. Sempat mendapatkan perlawanan sengit dari tripel UGM yang dihuni Bayu/Dodi/Reri, trio USM, 

Miftakul/Billy/Rendy akhinya berhasil menyudahi laga ini dengan hanya menghabiskan dua set, 21-18, 21-15.

Ade Putra Perkasa Bawa Kembali Tak Terkalahkan

Meski telah dipastikan menang pada laga ini usai menyelesaikan tiga partai sebelumnnya dengan kemenangan, tim UNS terlihat belum puas diri.

Ade Putra Perkasa adalah pemain yang membawa UNS menang 4-0. Pemain dengan penampilan nyentrik ini kembali tampil menggila. Permainan yang disajikan Ade seakan-akan membuat pertandingan layaknya latihan.

Set pertama, Ade langsung melesat meninggalkan perolehan poin Galih Ari Sadewo. Cerdiknya Ade dengan menempatkan bola yang tak terjangkau menjadi ciri khas permainannya. Hasilnya, pada set pertama ini Ade berhasil memenangkan laga dengan hanya memberikan kesempatan Galih untuk mencetak enam poin.

Ade yang terlihat unggul dari segi kualitas permainan kembali tampil mengesankan di set kedua ini, dan membuat Galih semakin kewalahan. Hasilnya, di set ini Ade kembali tak sekalipun memberikan Galih untuk memimpin skor dan berhasil menyudahi laga in dengan poin akhir 21-11.

“Saya menilai kemenangan besar kami di laga ini dikarenakan materi pemain lawan yang kurang siap, dan untuk pertandingan semifinal besok kami akan lebih maksimal lagi karena tim yang akan kami lawan pasti punya kualitas yang lebih baik,” ujar Ade Putra Perkasa.

Sementara itu, kemenangan sempurna yang didapatkan tim putra USM pada laga ini diraih ganda putra kedua mereka yakni Fradika dan Micky usai kalahkan Bayu dan Dodi dengan melakoni laga rubber set, 19-21, 21-15 dan 11-7.

Dengan kemenangan ini, tim putra USM berhasil menyudahi fase penyisihan Pul B dengan menjadi juara dan lolos ke babak semifinal. Pada laga semifinal yang akan dihelat, Kamis (28/4/2016), tim USM akan menghadapi antara tim UNY dan UNS yang pada hari ini masih menjalanai pertandingan.