(Liga Mahasiswa 2016) Putra UNS Kandaskan Peluang UAJY

Tim bulu tangkis putra Universitas Sebelas Maret (UNS) berhasil raih kemenangan perdana usai kalahkan putra Universitas Atma Jaya Yogyakrta (UAJY), 4-1 pada laga lanjutan Pul A LIMA Badminton Kaskus Central Java and Yogyakarta Conference yang dihelat di GOR Klebengan, Yogyakarta, Selasa (26/4/2016).

Indra Bayu Sentosa menjadi aktor pembuka keunggulan tim UNS. Berhadapan dengan tunggal putra UAJY, Patrick Arsy Pratama, Indra mampu menyudahi laga dengan kemenangan 21-12, 21-7.

Adi/Tantri Menangi Laga Sengit Kontra Ricky/Ardi

Sementara itu, di partai kedua, pasangan UNS, Adi/Tantri berhasil menggandakan kedudukan bagi timnya. Bermain selama 30 menit, Adi/Tantri harus melewati perlawanan sengit dari Ricky/Rio sebelum meraih kemenangan.

Pada set pertama, unggulan pasangan UNS tersebut

langsung tampil apik di paruh set pertama. Hasilnya, Adi/Tantri mampu unggul dengan selisih delapan poin 11-3.

Usai turun minum, penampilan Ricky/Rio terlihat lebih berbeda. Beberapa peluang, mampu mereka maksimalkan dengan sempurna. Namun, bangkitnya permainan Ricky/Rio hanya mampu menipiskan jarak, sementara Indara/Tantri terus konsisten mendulang poin. Hasilnya, set pertama ini menjadi milik Indra/Tantri usai mengakhiri laga dengan skkor 21-17.

Kalah dengan selisih empat poin, membuat penampilan Ricky/Rio tampil lebih baik di set kedua ini. Sempat tertinggal di awal set, Ricky/Rio langsung melesat dan memangkas ketertinggalan menjadi satu poin di paruh set kedua ini, 11-10.

Setelah itu, kedua pasangan saling balas mencatat poin hingga di pengujung poin kemenangan. Namun, di penentu kemenangan lewat drama poin tambahan, Riky/Rio harus mengakui keunggulan Indra/Tantri setelah tak mampu membalikan dua bola ke sebrang net, 23-21.

Kalah di Partai Tripel

Raihan kemenangan tim UNS di dua partai sebelumnya, tak mampu diikuti di partai tripel ini. Agus/Rahmat/Betaolis harus takluk atas perlawanan tripel UAJY,

Givan/Robertus/Hosang dengan dua set langsung.

Penampilan baik Givan dkk. langsung terlihat sejak set pertama baru dimulai. Bahkan, trio pemain UAJY tersebut tak memberikan kesempatan bagi Agus dkk. untuk memimpin poin. Akhirnya, pada set pertama ini Givan dkk. mampu memenangi laga dengan poin 21-13.

Kalah di set pertama, membuat trio UNS langsung tampil menekan di set kedua ini. Mereka mampu melesat dengan selisih jarak delapan poin hingga di paruh set kedua ini. Namun, kurang baiknya koordinasi antar pemain terlihat menjadi kendala trio pemain UNS ini untuk memenangkan set ini. Keadaan tersebut langsung dimanfaatkan Givan dkk. untuk terus mendulang poin. hasilnua, trio UAJY tersebut berhasil melampaui perolehan poin Agus dkk. sekaligus memenangkan laga dengan poin akhir 21-18.

Tunggal dan Ganda Kedua Putra UNS Juga Menang

Kemenangan putra UNS pada laga ini kembali didapatkan di dua partai akhir. Di partai tunggal kedua, Bagus mampu membawa timnya meraih kemenangan ketiga setelah mengalahkan alexander melalui drama rubber set, 21-10, 18-21 dan 11-6.

Sementara itu, di partai terkahir, pasangan UNS yang diperkuat oleh Aditya dan Indra berhasil menggenapkan kemenangan timnya menjadi 4-1 setelah mengalahkan Hosan dan Robertus dengan skor 21-8, 21-10.

Hasil kemenangan perdana ini mangantarkan tim putra UNS berada diperingkat kedua klasemen Pul A dengan koleksi satu kali menang. Sementara itu, peluang tim putra UAJY untuk masuk ke babak semifinal harus kandas setelah menela kekalahan keduanya di laga ini.

Pada pertandingan Pul A LIMA Badminton Kaskus Central Java and Yogyakarta Conference selanjutnya, tim UNS akan berhadapan dengan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) untuk memperebutkan juara Pul. Pertandingan tersebut akan kembali dihelat di GOR Klebengan, Yogyakarta pada Rabu, (27/4/2016).