(Badminton Asia Championships 2016) Mychelle/Serena Tampil Perdana Setelah Masuk Pelatnas

(Wuhan, 25/4/2016)

Mychelle Crhystine/Serena Kani turun di turnamen perdananya usai tergabung dengan Pelatnas PBSI Cipayung. Mereka akan main dengan 19 wakil Indonesia lainnya, di Badminton Asia Championships 2016.

Mychelle/Serena masuk Pelatnas Cipayung pada Januari 2016 lalu. Mereka merupakan pasangan juara di Kejuaraan Nasional 2015. Sejak masuk Pelatnas, mereka latihan secara intesif untuk mematangkan permainan.

Turun di Badminton Asia Championships 2016 ini, Mychelle/Serena diminta untuk memperbanyak pengalaman mainnya. Apalagi kejuaraan Asia ini merupakan turnamen level super series.

“Mychelle/Serena di sini untuk memperbanyak pengalaman saja. Karena kalau ditargetin juga kan levelnya masih jauh. Kalau dilihat selama masa latihan tiga bulan kemarin, perkembangan mereka meningkat jauh dari sebelumnya. Latihan mereka sangat baik,” kata Endang Nursugianti, pelatih ganda putri yang mendampingi.

“Saya banyak dilatih dan diubah pola mainnya. Sebelumnya pukulan kami banyak pelan tapi kalau di Pelatnas harus cepat, harus kencang. Banyak banget yang berubah. Saya belajar juga dari senior-senior. Pengennya bisa nyamain dengan mereka dulu,” kata Mychelle.

Di babak pertama, Mychelle/Serena akan berhadapan dengan Taiwan, Hsieh Pei Chen/Wu Ti Jung.

“Pelatih nggak ngomong apa-apa tentang target. Tapi kami jadi semangat pengen menunjukkan hasil latihan kami,” tambah Mychelle yang mengidolakan pemain asal Denmark, Christinna Pedersen.

Selain Mychelle/Serena, ganda putri juga menurunkan tiga wakil lainnya. Yaitu ganda putri terbaik Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari.

Lihat drawing ganda putri di Badminton Asia Championships 2016 selengkapnya, di sini. (*)