Liga Bulutangkis Wartawan Digelar Lagi

(Jakarta, 22/4/2016)

Sebanyak 30 wartawan dari berbagai media massa mengikuti Liga Bulutangkis Wartawan (LBW) yang digelar di Lapangan Bulutangkis Menpora, Jakarta.  Turnamen resmi dibuka pada Kamis (21/4) dan akan berlangsung selama satu bulan.

Ke-30 wartawan tersebut bertanding dalam dua divisi, satu dan dua. Divisi satu diikuti tujuh pasangan, sedangkan divisi dua diikuti delapan ganda. Kompetisi pada tahun ini, adalah yang ke-12 kalinya. Turnamen menggunakan sistem setengah kompetisi, pemenang akan ditentukan lewat poin terbanyak.

"Menang dan kalah adalah hal biasa, yang terpenting silaturahmi atau guyup antarwartawan. Dan wartawan harus sehat dengan berolahraga," ujar Ketua Panitia LBW 2016 Bernadus Wijayaka.

Menurutnya, turnamen ini sebagai salah satu seleksi bagi tim DKI pada ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2016 yang digelar di Bandung.
Corporate Communication Sinarmas, Emmy Kuswandari mengatakan, pihaknya gembira dapat mendukung kejuaraan ini.

"Memang, jadi wartawan harus bugar, dan bulutangkis adalah salah satu cara membuat tubuh sehat," kata mantan wartawan ini.

Wakil Sekjen PP Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Ahmad Budiarto mengatakan, PBSI akan selalu mendukung kompetisi yang digelar oleh wartawan.

"Saya gembira, di sela-sela kesibukan rekan-rekan wartawan, ternyata masih bisa berlatih dan mengadakan turnamen, bahkan rutin setiap tahun," ujarnya.

Kepala Humas Menpora Amar Ahmad mengatakan, turnamen antarwartawan harus rutin digelar setiap tahunnya. Turnamen ini didukung Sinarmas,Sarihusada, dan Yonex.

"Kami berharap kompetisi ini akan memperat persahabatan antarwartawan," ujar salah satu peserta, Balian Siregar. (*)