(China Masters 2016) Rian/Fajar Ditantang Unggulan Satu

(Jiangsu, 21/4/2016) 

Masuk ke perempat final China Masters 2016, pasangan ganda putra, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian akan ditantang unggulan satu asal Korea, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Ini menjadi pertemuan pertama mereka di lapangan. Datang tanpa titel unggulan, Rian/Fajar bertekad main tanpa beban dan tetap ingin memberikan perlawanan. 

“Besok main tanpa beban aja. Soalnya kan mereka juga pemain berpengalaman. Pemain rangking satu dunia juga,” kata Fajar. 

“Kami mau mengukur sejauh apa kemampuan kami melawan mereka. Kalau bisa kami memberikan perlawanan,” kata Fajar yang juga mengidolakan Lee Yong Dae tersebut. 

Untuk masuk ke perempat final, di babak dua, Rian/Fajar mengalahkan pasangan “campuran” Belanda dan Selandia Baru, Ruud Bosch/Oliver Leydon-Davis. Ganda putra Indonesia tersebut menang dua game langsung 21-19 dan 21-15. 

“Hari ini kami lawannya cenderung lebih mudah dari kemarin. Kami mengajak main no lob, soalnya lawan juga mainnya lambat. Jadi mainnya kami ajak cepat,” jelas Rian mengenai strateginya. 

Sebelumnya di babak pertama, Rian/Fajar menghentikan wakil Jepang Hiroyuki Saeki/Ryota Taohata, 21-19, 16-21 dan 21-19. 

Rian/Fajar menjadi satu-satunya ganda putra yang masih bertahan. Satu pasangan lainnya, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Hardianto, terhenti di babak pertama usai menghadapi unggulang tujuh asal Tiongkok, Wang Yilyu/Zhang Wen. 

Lihat hasil pertandingan ganda putra di China Masters 2016 selengkapnya, di sini. (*)