(China Masters 2016) Variasi, Kunci Della/Rosyita Hentikan Unggulan Korea

(Jiangsu, 20/4/2016) 

Pasangan ganda putri, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari sukses mengatasi babak pertama China Masters 2016. Mereka mengalahkan unggulan tiga asal Korea, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan. Della/Rosyita menang dua game langsung 21-9 dan 29-27. 

Menerapkan pola permainan yang variatif, dikatakan Della/Rosyita menjadi kunci permainannya kali ini. Selain itu mereka juga berhasil menerapkan pola permainan mereka tanpa terbawa pola permainan lawan. 

“Kami tidak ikut irama permainan mereka. Kami juga penempatan bolanya nggak ke satu arah aja. Jadi kuncinya lebih banyak variasi di lapangan,” kata Della.  

Ini merupakan kemenangan pertama Della/Rosyita atas Jung/Shin. Sebelumnya tiga kali berhadapan, Della/Rosyita selalu menelan hasil pahit dari kekalahannya.  

Pertemuan dua pasangan ini terakhir terjadi di All England 2016. Saat itu Della/Rosyita kalah dua game langsung dengan 12-21 dn 19-21.  

Selanjutnya di babak dua, Della/Rosyita akan berhadapan dengan pasangan Tiongkok, An Yu/Ni Bowen. 

“Yang pasti kami akan coba menerapkan pola main kami yang seperti tadi dulu. Kalau tidak berjalan, bari cari strategi lain,” ujar Della mengenai lawannya besok.  

Kemenangan Della/Rosyita juga berhasil diikuti dua pasangan ganda putri lainnya. Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta  dan Nisak Puji Lestari/Merisa Cindy Sahputri juga sama-sama mengantongi kemenangan. 

Di babak dua, Tiara/Rizki akan berhadapan dengan ganda Tiongkok, Xu Ya/Zhou Chaomin. Sementara Nisak/Cindy ditantang unggulan empat, Chang Ye Na/Lee So Hee, Korea. 

Hasil pertandingan ganda putri di China Masters 2016 selengkapnya bisa diakses di sini. (*)