(Liga Mahasiswa 2016) Putra Unikom Tantang STKIP Pasundan di Semifinal

(Bandung, 16/4/2016)

Tim bulutangkis putra Universitas Komputer Indonesia (Unikom) selesaikan babak penyisihan dengan berada di puncak klasemen Pul A LIMA Badminton Blibli.com West Java Conference usai kalahkan tim Universitas Padjadjaran (Unpad) dengan skor 4-1.

Pada laga penentu juara Pul A yang dilehat di GOR Lodaya, Bandung, Jumat (15/4/2016) ini, tim Unikom berhasil membuka keunggulan melalui tunggal putra pertama mereka, Muhammad Hadiyat. Berhadapan dengan Reza Maulana, Hadiyat hanya butuh dua game untuk memenangkan laga ini, 21-17, 21-15.

Raihan kemenangan putra Unikom kemudian digandakan oleh Ivandi dan Bagus. Sama halnya dengan partai sebelumnya, unggulan ganda putra Unikom tersebut mampu menyudahi laga kontra Ivan/Danny tanpa melalui game tambahan, 21-16, 21-14.

Apid, Riki dan Tommy Jadi kunci Kemenangan Unikom

Usai meraih kemenangan di dua laga sebelumnya, tim Unikom kembali menurunkan pemain intinya di partai ketiga ini. Apid, Riki dan Tommy yang diturunkan pada partai tripel ini tidak menyia-nyiakan kesempatan dengan langsung mengalahkan Kevin/Arif/Aditya dengan dua game langsung, 21-13, 21-9.

Set pertama, Apid/Riki/Tommy sempat mengawali laga dengan kurang baik. Dua kali kesalahan yang dibuat Apid dkk. membuat Kevin/Arif/Aditya unggul terlebih dahulu di awal game ini.

Namun, keunggulan Kevin dkk. tidak bertahan lama saat trio Unikom tersebut bermain lebih baik dengan permainan cepat yang mereka tampilkan. Hasilnya, di game pertama ini, Apid dkk. harus mengakui keunggulan Apid/Riki/Tommy dengan selisih delapan poin, 21-13.

Memasuki game kedua, Api/Riki/Tommy terlihat masih bermain dengan pola yang sama. Bahkan di game ini, Kevin dkk. tidak diberi kesempatan untuk memimpin. Akhirnya, pada game kedua ini, Apid/Riki/Tommy kembali menyelesaikan tugasnya dengan baik dan memastikan timnya finish di puncak klasemen Pul A.

Sementara itu, di partai keempat, tim Unikom gagal meraih kemenangan keempatnya usai tunggal putra kedua mereka, Gerenli harus menyerah dua game langsung atas perlawanan Danny Harja, 21-10, 21-19.

Di partai terakhir, ganda putra kedua Unikom yang diperkuat oleh Ramadhan dan Tomi akhirnya mampu menggenapkan kemenangan timnya usai kalahkan Windi dan Taver. Pada laga tersebut, Ramadhan dan Tomi berhasil memenangkan laga tanpa mejalani rubber set, 21-17, 22-20.

Sementara itu di lapangan pertama yang mempertandingkan laga Pul B, tim Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) berhasil mengalahkan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pasundan (STKIP Pasundan). Dengan begitu, di laga semifinal besok, Jumat (16/4/2016) di GOR Lodaya, Bandung. Tim UPI, sebagai pemuncak klasemen Pul B akan berhadapan dengan Unpad. Sementara itu, tim putra Unikom akan menghadapi STKIP Pasundan. (*)