(Singapore Super Series 2016) Penampilan Kevin/Marcus di Mata Sang Pelatih

 

 

(Singapura, 15/4/2016)

Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus mengakui keunggulan lawan mereka di babak perempat final Singapore Open Super Series 2016, Fu Haifeng/Zhang Nan. Wakil Tiongkok ini mengalahkan Kevin/Marcus dalam dua game langsung dengan skor 15-21, 19-21.

 

Kevin/Marcus sempat balik menguasai permainan di game kedua dan membuat Fu/Zhang berada di bawah tekanan. Pasangan Indonesia yang merupakan juara India Open Super Series 2016 ini bahkan memimpin jauh 12-6. Namun kesalahan demi kesalahan dibuat Kevin/Marcus sehingga Fu/Zhang mengambil alih permainan.

 

 

“Kevin/Marcus banyak error sendiri, terutama di depan net. Mereka kalah safe dari Fu/Zhang. Level Fu/Zhang itu kalau mau mati ya harus dibunuh, tidak bisa dapat angka gratisan dari kesalahan mereka,” kata Herry Iman Pierngadi, Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI.

 

“Saya melihat Kevin/Marcus banyak sekali kemajuan, terutama setelah memenangkan gelar super series di India. Kelihatan dari cara mainnya, sekarang lebih safe, namun memang masih butuh beberapa perbaikan,” ujar Herry ketika ditemui di Singapore Indoor Stadium.

 

Indonesia mengirim tiga wakil ke babak semifinal turnamen Singapore Open Super Series 2016. Mereka adalah pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, serta Sony Dwi Kuncoro.

 

Babak semifinal akan berlangsung besok, Sabtu (16/4), mulai pukul 14.00 waktu Singapura. Jadwal selengkapnya dapat dilihat di sini. (*)