(Liga Mahasiswa 2016) Tim Putra Unpad Kalahkan Unisba 4-1

(Bandung, 15/4/2016)

Tim bulu tangkis putra Universitas Padjadjaran (Unpad) raih kemenangan keduanya usai kalahkan Universitas Islam Bandung (Unisba), 4-1, pada laga lanjutan Pul A LIMA Badminton Blibli.com West Java Conference yang dihelat di GOR Lodaya, Bandung, Kamis (14/4/2016).

Setelah mengalahkan Universitas Widyatma pada laga perdana Pul A dengan skor telak 5-0, kini Unpad kembali meraih kemenangan keduanya atas Unisba.

Unggulan tunggal putra Unpad, Reza Maulana Saputra, kembali menjadi penentu kemenangan awal bagi Unpad. Bermain selama 36 menit Reza mampu mengalahkan tunggal putra Unisba, Randi Shohibul Wafa dengan hasil akhir 21-13, 21-13.

Raihan positif putra Unpad berlanjut hingga partai kedua. Ganda putra pertama Unpad yang diperkuat oleh Danny dan Ivan juga mampu meraih kemenangan dengan dua game langsung.

Di set pertama, Danny dan Ivan tak memberikan kesempatan Deni dan Ahmad untuk melampaui poin mereka. Hasilnya, di game awal ini unggulan ganda putra Unpad tersebut berhasil menang dengan skor 21-13.

Kalah di game pertama, Deni dan Ahmad mencoba mengambil alih game kedua ini dengan terus menciptakan poin. Namun, permainan apik yang ditunjukkan Deni dan Ahmad hanya mampu bertahan hingga paruh game kedua ini. Setelah itu, Deni dan Ahmad terlihat kewalahan menghadapi permainan Danny dan Ivan. Hingga akhirnya, pasangan Unpa tersebut berhasil menyudahi laga dengan poin akhir 21-13.

Unisba Bangkit di Partai Tripel

Bermain di game ketiga, trio Unisba, Iqbal/Irfan/Randi sempat bermain kurang baik di awal set pertama. Beberapa kesalahan yang tidak perlu serta penyelesain yang keluar dari lapangan permainan membuat trio Unpad mampu unggul empat poin terlebih dahulu.

Melihat keadaan tersebut, Iqbal dkk. terlihat tampil lebih agresif. Smes keras, drive dan netting tak mampu dikembalikan Syammas dkk. Hasilnya, di paruh set awal ini, trio Unisba mampu membalikan kedudukan menjadi 11-8.

Usai turun minum, permainan apik yang ditampilkan Iqbal dkk. kembali ditunjukkan pada paruh game selanjutnya. Sementara itu, trio Unpad terlihat terus berupaya menciptakan poin. Namun, efektifnya kerjas sama tiga pemain Unisba membuat Syammas dkk. harus merelakan game pertama ini dengan hasil 21-13.

Memasuki game kedua, trio Unpad terlihat tampil lebih agresif demi merebut kemenangan di set ini. Hasilnya, Syammas dkk, berhasil unggul di paruh set kedua ini dengan poin 5-11. Namun, keunggulan Syammas dkk. harus kandas ketika trio Unisba mampu menyamakan kedudukan menjadi 18-18. Hingga akhirnya, trio Unisba mampu membalikan kedudukan dan memenangakan laga ini dengan skor 21-19.

Tunggal dan Ganda Putra Kedua Unpad Raih Kemenangan

 

Setelah mengalami kekalahan atas Unisba di partai tripel, tim Unpad kembali bangkit di dua partai selanjutnya.

Tunggal putra kedua Unpad, Danny Harja, menjadi penentu kemenangan timnya pada laga hari ini. Bermain selama 20 menit, Danny mampu mengalahkan Ahmad dengan poin 21-9, 21-9.

Kemenangan Unpad pada hari ini ditutup oleh penampilan apik Syammas dan Taver. Bermain selama 28 menit, ganda putra kedua Unpad tersebut mampu menyudahi laga dengan skor 21-13, 21-19.

Hasil ini membuat putra Unpad berada di puncak klasemen Pul A sementara dari hasil dua kali kemenangan. Pada pertandingan Pul A LIMA Badminton Blibli.com West Java Conference selanjutnya, tim putra Unpad akan berhadapan dengan tim Universitas Komputer Indonesia (Unikom) yang malam ini akan melakoni laga keduanya kontra Universitas Widyatama. Pertandingan Unpad kontra Unikom akan kembali dihelat di GOR Lodaya, Jumat (15/4/2016). (*)