(Liga Mahasiswa 2016) Putra STKIP Kembali Raih Hasil Sempurna

(Bandung, 15/4/2016)

Tim bulu tangkis putra Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pasundan (STKIP Pasundan) raih kemenangan sempurna keduanya usai kalahkan tim Institut Teknologi Bandung (ITB) pada laga lanjutan Pul B LIMA Badminton Blibli.com West Java Conference yang dihelat di GOR Lodaya, Bandung, Kamis (14/4/2016).

Pada laga sebelumnya, tim STKIP berhasil meraih kemenangan besar atas Universitas Jendral Achamd Yani (Unjani) dengan skor 5-0, sementara tim ITB harus mengakui keunggulan UPI dengan skor akhir 5-0.

Febi Ardiansyah Ramadhan menjadi pengantar kemenangan bagi tim STKIP. Turun di partai tunggal putra pertama, Febi tak menyia-nyiakan kesempatan dengan langsung tampil impresif.

Game pertama, Febi sempat tertinggal poin terlebih dahulu oleh unggulan tunggal putra ITB, Johannes Merrick. Namun, tiga poin yang didapatkan Johannes di awal game ini tidak bertahan lama saat permainan Febi mulai membaik. Hasilnya, di game pertama ini Febi berhasil membalikan kedudukan dan unggul dengan skor 21-14.

Memasuki game kedua, Febi yang unggul di game pertama kembali tampil agresif. Terhitung tiga kali pukulan smes, satu drop shot, satu bola lob dan satu drive tak mampu dikembalikan Johannes. Hasilnya, di awal game kedua ini Febi mampu unggul tujuh poin tanpa balas.

Setelah itu, Johannes yang mempunyai smes keras terlihat terus berusaha menciptakan poin. Namun, konsistennya permainan apik yang Febi tampilkan mampu mematahkan usaha Johannes untuk mengambil alih game kedua ini. Akhirnya, STKIP Pasundan berhasil meraih poin pertama mereka setelah Febi menyudahi game kedua ini dengan skor 21-11.

Di partai kedua, unggulan ganda putra STKIP Pasundan, Yayang dan Mulky juga mampu mengikuti raihan positif di partai sebelumnya.

Menghadapi unggulan ganda putra ITB, Hanif dan Deoky, pasangan STKIP Pasundan berhasil menyudahi laga yang berlangsung selama 20 menit dengan poin 21-16, 21-10.

Tak hanya partai tunggal dan ganda, di partai tripel pun tim STKIP Pasundan mampu meraih kemenangan. Hamidan/Aditya/Ilham yang diturunkan tim STKIP mampu meraih kemenangan tanpa melalui rubber game. Pada partai ketiga ini, STKIP kembali menang dengan poin 21-17, 21-13.

Di dua partai terakhir yakni tunggal putra kedua dan ganda putra kedua, tim STKIP Pasundan juga meraih kemenangan.

Di partai tunggal putra kedua, Novriady mampu mengalahkan Sherwin dengan dua game langsung, 21-14, 21-11. Sementara itu, di partai terakhir, ganda STKIP yang diperkuat oleh Hamidan dan Febi berhasil menyempurnakan kemenangan timnya setelah menyudahi laga dengan poin 21-9, 21-12.

“Saya sangat senang dengan raihan kemenangan ini. Saya menilai kunci kemenangan besar di laga kedua ini berkat fokus dan kerja sama dari para pemain yang tetap solid. Saya berharap kami bisa tampil lebih baik lagi saat berhadapan dengan UPI besok,” ujar Febi Ardiansyah, pemain STKIP Pasundan.

Pada pertandingan selanjutnya, tim STKIP Pasundan akan berhadapan dengan UPI untuk memperebutkan tangga juara Pul B. Pertandingan tersebut akan kembali dihelat di GOR Lodaya, Bandung, Jumat (15/4/2016). (*)