(Singapore Super Series 2016) Lagi, Kevin/Marcus Tumbangkan Juara Dunia

 

 

(Singapura, 14/4/2016)

Diakui Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengaku makin percaya diri usai meraih gelar super series pertama di India Open Super Series 2016 lalu. Hal ini memang terlihat dari penampilan mereka di babak kedua turnamen Singapore Open Super Series 2016, tampil percaya diri, keduanya kembali sukses menumbangkan Juara Dunia 2014 dari Korea, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol, dengan skor 21-19, 16-21, 21-14.

 

Ini adalah kedua kalinya Kevin/Marcus mengalahkan pasangan juara dunia tersebut. Sebelumnya, mereka juga melibas Ko/Shin di Malaysian Masters 2016 dalam dua game langsung, 21-18, 21-17.

 

Pertarungan kedua pasangan ini memang selalu menarik untuk disaksikan. Ko/Shin yang memiliki postur lebih tinggi, tampaknya tetap saja kewalahan menghadapi gesitnya pergerakan Kevin/Marcus yang juga sering mengeluarkan pukulan-pukulan akrobatik.

 

“Kami memang lebih siap dalam menghadapi mereka kali ini. Sudah beberapa kali bertemu, kami sudah mengerti permainan mereka seperti apa. Kami sudah tahu mau bermain seperti apa. Dari awal permainan, kami terus menyerang lawan terlebih dahulu. Kami tidak mau diserang duluan oleh mereka,” tutur Marcus usai laga.

 

“Waktu di game kedua saat kedudukan 16-16, kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Saat itu kami merasa dibawah tekanan, sedangkan lawan malah naik rasa percaya dirinya,” Kevin menambahkan.

 

“Kami akui memang gelar super series di India membuat kami lebih percaya diri dan kami lebih banyak belajar. Tahun lalu, prestasi kami kurang bagus, lalu kami latihan lebih keras dan kini kami sudah tahu cara main yang pas untuk kami,” Marcus menjelaskan.

 

Di babak perempat final yang akan berlangsung besok, Jumat (14/4), pasangan juara Malaysian Masters 2016 ini akan menghadapi unggulan keempat dari Tiongkok, Fu Haifeng/Zhang Nan.

 

“Soal besok, kami ingin lebih mempersiapkan diri, walaupun kami hari ini main tiga game, tidak masalah. Kami sudah terbiasa, malah di sesi latihan lebih capek lagi dari ini, yang penting kami bisa menjaga kondisi,” sebut Kevin.

 

Masih ada tiga wakil di ganda putra yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi serta Rian Agung Saputro/Berry Angriawan.

 

Hasil sementara babak kedua turnamen Singapore Open Super Series 2016 dapat dilihat di sini. (*)