(Singapore Super Series 2016) Greysia/Nitya Bukukan Kemenangan Ketiga Atas Ganda Putri Korea

(Singapura, 14/4/2016)

Untuk ketiga kalinya, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berhasil membukukan kemenangan atas Yoo Hae Woon/Go Ah Ra (Korea). Kemenangan diraih pasangan ganda putri andalan Indonesia ini pada ajang Thailand Open Grand Prix Gold 2013, lalu Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2014.

 

Kali ini, Greysia/Nitya mengamankan tiket babak perempat final Singapore Open  Super Series 2016 usai kembali menekuk Yoo/Go dalam dua game langsung, 21-14, 21-14.

 

“Pertandingan tadi berjalan dengan baik, sesuai dengan apa yang sudah kami diskusikan bersama pelatih kami (Eng Hian). Kami bisa menjalankan apa yang diinstuksikan pelatih dan mampu menerapkan strategi yang benar,” ujar Greysia kepada Badmintonindonesia.org.

 

“Salah satu kunci kemenangan kami memang menerapkan strategi yang benar dari awal. Sebetulnya bukannya tidak ada kesulitan ya, namun kami terus berusaha menggiring lawan untuk masuk ke pola permainan yang kami mau, dan kami tidak mau terbawa irama permainan lawan,” tambah Nitya.

 

Kemenangan ini disebutkan Greysia menjadi salah satu upaya mereka dalam meningkatkan rasa percaya diri mereka, khususnya jelang laga akbar Olimpiade Rio de Janeiro pada Agustus mendatang.

 

Apalagi penampilan keduanya sejak awal tahun masih belum seperti yang diharapkan. Pasangan rangking tiga dunia yang merupakan andalan Indonesia ini merupakan peraih medali emas Asian Games Incheon 2014 dan juara Korea Open Super Series 2015. Tak heran jika keduanya diharapkan mampu kembali mencetak gelar level elit di tahun ini.

 

“Di beberapa turnamen pada tahun ini, kami sering terhenti di babak semifinal. Semoga selanjutnya jangan sampai semifinal terus, maunya juara. Tapi kami tidak mau menjadikan ini sebagai beban. Kami ingin ada spirit nggak mau kalah, pokoknya kami mau lakukan yang terbaik di tiap pertandingan,” beber Greysia.

 

 

Greysia/Nitya masih menunggu calon lawan di babak delapan besar, pemenang antara Chen Qingchen/Jia Yifan (Tiongkok) atau Chang Ye Na/Lee So Hee (Korea).

 

“Menghadapi lawan di perempat final lawan Korea atau Tiongkok, pokoknya kami mesti pintar-pintar mainnya, harus lebih taktis,” ungkap Greysia.

 

Sementara itu, dua wakil ganda putri Indonesia baru akan bertanding sore ini. Pasangan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari akan berhadapan dengan Hsieh Pei Chen/Wu Ti Jung (Taiwan), sedangkan Rizki Amelia Pradipta/Tiara Rosalia Nuraidah ditantang Tiang Qing/Zhao Yunlei (Tiongkok). (*)