(Singapore Super Series 2016) Angga/Ricky : Kami Ingin Tampil Maksimal

 

 

(Singapura, 13/4/2016)

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi tak mau bicara banyak mengenai peluang mereka dalam mempertahankan gelar juara di Singapore Open Super Series 2016. Peraih medali emas SEA Games Singapura 2015 ini mengatakan hanya ingin tampil maksimal terlebih dahulu tanpa berpikir terlalu jauh.

 

Angga/Ricky menyelesaikan tugas pertama dengan baik lewat kemenangan atas Hoon Thien How/Teo Kok Siang (Malaysia), dengan dua game langsung, 22-20, 21-15. Pertarungan kedua pasangan ini berlangsung cukup alot di game pertama. Pasangan Indonesia selalu ketinggalan dalam perolehan angka di game pertama, bahkan Hoon/Teo jauh memimpin hingga 17-12.

 

Saat berhasil menyamakan kedudukan 18-18, Angga/Ricky menemukan kepercayaan diri mereka dan akhirnya bisa mengatasi pasangan Negeri Jiran ini.

 

“Kami merasa di awal permainan, start kami kurang baik, tempo permainan kami terlalu pelan, jadi sering ketinggalan. Namun setelah poin 15, kami mampu membalikkan keadaan,” tutur Ricky yang dijumpai di Singapore Indoor Stadium.

 

“Lawan kami hari ini cukup lumayan, pertahanan mereka bagus dan tidak gampang membuat kesalahan sendiri. Kunci kemenangan kami adalah bermain sabar dan fokus,” tambah Angga.

 

“Soal pertahankan gelar, kami mau fokus satu demi satu pertandingan dulu dan main maksimal. Lawan yang kami hadapi hampir sama dengan tahun lalu. Di babak delapan besar kemungkinan akan bertemu Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong,” kata Ricky.

 

Namun sebelum melaju ke babak perempat final, Angga/Ricky terlebih dahulu mesti menghadapi pasangan muda dari Thailand, Puavaranukroh Dechapol/Kedren Kittinupong. Permainan no-lob dari pasangan ini menjadi perhatian utama bagi Angga/Ricky, namun seperti dituturkan Ricky, ia dan Angga masih yakin bahwa mereka masih lebih unggul dari segi kekuatan dibanding Dechapol/Kittinupong.

 

Sementara itu, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga lolos ke babak kedua setelah mengalahkan Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin 21-17, 19-21, 21-14. Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan baru akan bertanding malam ini sekitar pukul 21.00 waktu setempat. (*)