Seru, Badminton Mall Solo Diserbu Pengunjung

(Solo, 13/4/2016) 

Agenda rutin PP PBSI, Badminton Mall, kembali digelar. Kali ini giliran kota Solo yang menjadi tuan rumah acara tersebut. Hartono Mall Solo Baru tampak ramai pada 9-10 April 2016 lalu. Ratusan orang tampak hadir mengikuti kemeriahan event tersebut. 

Berbagai agenda menarik seperti senaminton, kompetisi teknik dan shuttle time, menjadi perhatian pengunjung mall. Kemeriahan semakin bertambah dengan hadirnya salah satu legenda bulutangkis dunia, Alan Budi Kusuma. Alan menjadi salah satu pemateri coaching clinic.  

Selain memberikan materi coaching clinic, Alan juga menjadi bintang dalam acara meet and greet di Solo kali itu.

Acara ini berlangsung melalui kerjasama antara PP PBSI, Pengprov PBSI Jawa Tengah, Pengkot PBSI Solo, Badminton Lovers Community PMS, USM dan Hartono Mall Solo Baru.

“Pelaksanaan badminton mall kali ini berjalan lancar, sangat meriah dan sukses. Walikota Solo ikut berpartisipasi mencoba mesin drilling. Pengunjung mall juga banyak yang tertarik berpatisipasi. Selain itu, banyak juga pengunjung mall usai dini yang akhirnya berminat main bulutangkis dan langsung mendaftar ke klub pembinaan setempat,” jelas Eddy Prayitno, Kasubid Pengembangan Komunitas. 

Acara Badminton Mall ini juga menjadi ajang terbentuknya Badminton Lovers Community Solo Raya. Program Badminton Mall dijadikan program nasional, dalam rangka memasyarakatkan olahraga bulutangkis. Kedepannya, program ini diharapkan bisa dilanjutkan dengan program 1.000 Pengajar Shuttle Tim di Kabupaten/Kota se-Solo Raya. (*)