(Malaysia Open SSP 2016) Tontowi/Liliyana Terus Lolos Ke Empat Besar

(Shah Alam, 8/4/2016)

Langkah pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil terus lolos ke semifinal Malaysia Open Super Series Premier 2016. Tontowi/Liliyana pastikan posisinya usai menjegal pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Tontowi/Liliyana menang dua game langsung 21-17 dan 21-14.

Dengan Chris/Gabrielle, Tontowi/Liliyana sebenarnya masih unggul 7-4 dalam rekor pertemuannya. Namun mereka harus tetap waspada karena di dua pertemuan terakhir, Tontowi/Liliyana justru memperoleh kekalahan beruntun. Yaitu di BWF World Super Series Finals 2015 di Dubai dan All England 2016 lalu.

“Hari ini kami main cukup baik. Kami mengatur permainan dengan baik, sehingga kami bisa leading jauh, dan kami masih terus yakin,” kata Liliyana.

“Kami sudah menerapkan strategi dengan cukup bagus. Kami konsisten dan jarang buang poin buat musuh. Yang pasti kami fokus terus,” ujar Tontowi.

Berikutnya di semifinal, Tontowi/Liliyana sudah ditunggu oleh Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, Denmark.

Meski skor pertemuan tertinggal 3-5, Tontowi/Liliyana mempunyai catatan baik pada pertemuan terakhir mereka. Tontowi/Liliyana mengalahkan Fischer/Pedersen di All England 2015 lalu dengan skor 21-17 dan 21-11.

“Kami harus mencoba lebih tenang. Saya juga depannya harus bisa tenang lagi, fokus dan lebih mengatur permainan lagi,” tambah Liliyana.

“Kami nggak mau mikirin head to head. Kami mikirnya gimana besok kami menerapkan permainan. Kalau kami lihat dari kemarin hingga sekarang penampilan kami terus ada kemajuan. Mudah-mudahan besok kami tampil lebih baik dari hari ini dan bisa menyelesaikan permainan dengan baik,” jelas Liliyana lagi. 

Dengan demikian, Indonesia berhasil loloskan tiga wakilnya ke semifinal. Sebelum Tontowi/Liliyana menang, Jonatan Christie dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari juga sudah sama-sama mengamankan tiket semifinal.

Sayang, duet Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus terhenti di perempat final usai menghadapi Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding, Denmark. Hendra/Ahsan kalah tiga game 8-21, 21-17 dan 17-21.

Hasil pertandingan babak perempat final Malaysia Open Super Series Premier 2016 selengkapnya bisa diakses di sini. (*)