(Malaysia Open SSP 2016) Greysia/Nitya Amankan Tiket Semifinal

(Shah Alam, 8/4/2016)

Laga tak mudah harus dilalui Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari saat melawan Chang Ye Na/Lee So Hee, Korea di perempat final Malaysia Open Super Series Premier 2016. Namun hasil tersebut rupanya berbuah manis, Greysia/Nitya menang dan sukses mengamankan tiket semifinal di turnamen yang berlangsung di Malawati Stadium, Shah Alam, Malaysia tersebut. 

Greysia/Nitya di game pertama berhasil mengantongi kemenangan dengan baik. Mereka bisa menjaga pola permainan sehingga bisa terus unggul, hingga menang 21-16. Masuk ke game dua, posisi aman sebenarnya sudah diperoleh Greysia/Nitya. Mereka memimpin 10-5. Tapi Chang/Lee balik menyusul jadi 14 sama hingga akhirnya menang 21-18.  

Keunggulan satu sama, game ketiga pun dimainkan. Greysia/Nitya kemudian pastikan tiket semifinal usai menang 21-18 di game penentu. 

“Hari ini kami mencoba untuk main nggak banyak buka bola dan nggak mati sendiri. Kami nggak mau main buru-buru,” kata Nitya tentang pertandingannya tadi. 

Greysia/Nitya dan Chang/Lee sudah tiga kali berhadapan. French Open 2015 menjadi pertemuan terakhir mereka. Saat itu Greysia/Nitya menang 9-21, 21-18 dan 21-19. 

Berhasil mencapai semifinal, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari mendapat apresiasi dari Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan. Gita berharap penampilan Greysia/Nitya bisa konsisten dan mampu mengeluarkan permainan terbaiknya. 

“Hasil Greysia/Nitya hari ini cukup baik. Bisa mencapai ke semifinal, kita doakan semoga mereka bisa tampil konsisten dan memberikan penampilan maksimalnya, buat besok hingga nanti ke final.  Dari tunggal putra, Jonatan juga harus lebih baik lagi. Tetap berani di lapangan, walaupun mungkin lawannya lebih unggul dari dia,” kata Gita. 

Di semifinal, Greysia/Nitya akan berhadapan antara pasangan Korea, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan atau Chen Qingchen/Jia Yifan, Tiongkok. 

“Kami mencoba konsisten buat besok. Dan kami ingin bisa main lebih baik lagi dari hari ini. Kami lebih siapkan mental dan fokus. Bisa mengontrol permainan kami lagi,” ujar Greysia. 

“Saya harus perbaiki servis saya lagi. Tapi saya juga nggak mau terbebani. Asal kami bisa saling percaya, partner percaya dan pelatih percaya, saya yakin saya bisa lebih baik lagi,” tambah Greysia mengevaluasi penampilannya tadi. 

Hasil pertandingan babak perempat final Malaysia Open Super Series Premier 2016 selengkapnya bisa diakses di sini. (*)