(Malaysia Open SSP 2016) Gagal Atasi Singapura, Praveen/Debby Terhenti

(Shah Alam, 7/4/2016)

Praveen Jordan/Debby Susanto terhenti di babak dua Malaysia Open Super Series Premier 2016. Mereka tak berhasil mengatasi pasangan Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo. Praveen/Debby kalah dua game langsung 19-21 dan 14-21.

Di pertandingan hari ini, Praveen/Debby tak berhasil mengeluarkan permainan terbaik mereka. Keduanya terus melakukan kesalahan dan kerap terlambat mengatasi pukulan lawan. Akibatnya, Danny/Vanessa pun banyak mendapatkan keuntungan poin.

“Dalam pertandingan semua bisa kalah bisa menang. Hari ini kami main belum dapet feelnya. Pukulan kami pun banyak yang nggak pas. Kalau dari lawan sebenarnya tidak ada yang berubah. Hanya kami yang tidak enak di lapangan,” kata Praveen.

Dalam catatan dua pertemuan sebelumnya, Praveen/Debby selalu bisa menang dari Danny Vanessa. Terakhir mereka berhadapan di All England 2016 lalu.

Kekalahan yang sama juga harus dialami ganda putra, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro. Bertemu Kim Gi Jung/Kim Sa Rang, Korea, Berry/Rian kalah 25-27 dan 15-21.

Di game pertama, Berry/Rian sempat memimpin pertandingan dengan 11-7 dan 15-10. Berry/Rian bahkan menyentuh game poin lebih dulu 20-18.  Namun mereka kemudian terlibat setting point hingga kalah ketat 25-27.

Sayang di game kedua, mereka malah terus tertinggal, tak bisa tampil sebaik game pertamanya. Berry/Rian kalah setelah main selama 41 menit.

Di sektor ganda campuran, masih ada dua wakil Indonesia yang belum bertanding, yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti.

Sementara di ganda putra, satu tiket perempat final sudah aman lewat pertemuan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Satu ganda putra lagi ada Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang akan berhadapan dengan Chai Biao/Hong Wei, Tiongkok.

Lihat hasil pertandingan babak kedua Malaysia Open Super Series Premier 2016 selengkapnya, di sini. (*)