(Malaysia Open SSP 2016) Angga/Ricky dan Anggia/Ketut, Dihadang Unggulan Tiongkok

(Shah Alam, 7/4/2016) 

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi mengalami nasib serupa di babak dua Malaysia Open Super Series Premier 2016. Mereka terpaksa akhiri perjalanan kali ini, setelah sama-sama dihadang unggulan Tiongkok. 

Kekalahan pertama dialami oleh ganda putri, Anggia/Ketut. Berhadapan dengan Tian Qing/Zhao Yunlei, Anggia/Ketut sempat mencuri kemenangan di game pertama. Sayang di dua game berikutnya, keadaan berbalik, Tian/Zhao akhirnya menang 22-24, 21-13 dan 21-17. 

“Di game pertama kami main nurunin dulu, karena kami menang angin, jadi kami enak nyerangnya. Sementara di game kedua, lawan balik unggul karena kami dapet lapangan yang kalah angin,” kata Anggia. 

“Di game kedua kami banyak ketekan sama lawan. Mereka kan jauh lebih unggul juga. Kami kurang tenang di poin terakhir game ketiga. Lawannya lebih konsisten menekan kami,” tambah Ketut. 

Sementara itu, Angga/Ricky dihentikan oleh unggulan empat, Chai Biao/Hong Wei. Angga/Ricky berhasil merebut game pertama dengan 21-18. Masuk ke game dua, pertandingan berjalan lebih menegangkan. Perebutan poin hingga mencapai angka maksimal 30-29, Chai/Hong balik memimpin. 

Game pamungkas dimainkan. Angga/Ricky hanya bisa memimpin di awal pertandingan. Sisanya Chai/Hong terus melaju, hingga menang 21-18. 

“Tadi lawan lebih baik dari kami. Kami sudah berusaha. Terakhir kami agak sedikit eror, jadi harus lepas,” kata Angga. 

Dengan demikian, Indonesia meloloskan empat wakil ke perempat final. Mereka adalah Jonatan Christie, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. 

Lihat hasil pertandingan babak kedua Malaysia Open Super Series Premier 2016 selengkapnya, di sini. (*)