(Malaysia Open SSP 2016) Hendra/Ahsan Melaju Ke Babak Dua

(Shah Alam, 6/4/2016) 

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil melalui babak pertama Malaysia Open Super Series Premier 2016 dengan baik. Mereka menang dua game langsung, 21-17 dan 21-17 dari pasangan Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen. 

Meski begitu, Hendra/Ahsan di game pertama sempat berada di bawah bayang-bayang Li/Liu. Ganda Tiongkok tersebut memimpin poin dengan 7-4 dan 14-11. Baru setelah Hendra/Ahsan bisa menyamakan jadi 15-15, mereka mulai beranjak memimpin perolehan angka, hingga menang 21-17. 

Masuk di game dua, Hendra/Ahsan berhasil memimpin jauh dari awal dengan 7-1 dan 10-5.  Tapi Li/Liu kemudian coba mendekat dengan balik unggul tipis 11-10. Beruntung lepas dari situ, Hendra/Ahsan kembali berhasil menguasai keadaan. Mereka menang dengan poin yang sama, 21-17. 

“Pertama kami mengucap syukur dulu, bisa menang di babak pertama. Kami berharap bisa menang lagi besok. Kami fokus lawan buat besok dulu aja,” kata Ahsan. 

Datang sebagai juara bertahan, Hendra/Ahsan tak mau terburu-buru berambisi untuk kembali mengincar gelar juara. Yang pasti, kata Hendra/Ahsan, mereka ingin tetap fokus dan bermain maksimal menghadapi setiap lawannya. 

“Kami tahun ini harus lebih fokus lagi. Semua aspek sudah kami coba tingkatkan. Semoga hasilnya bisa baik. Kami nggak mau memikirkan bagaimana final atau gelar juara seperti apa. Kami fokus dulu buat lawan besok saja,” tambah Hendra. 

Di babak dua, Hendra/Ahsan masih menunggu lawan antara sesama pasangan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atau Marcus Ellis/Chris Langridge, Inggis.  

Selain Hendra/Ahsan, satu pasangan ganda putra juga sudah aman di babak dua. Berry Angriawan/Rian Agung Saputro berhasil membendung langkah tuan rumah, Mohd Razif Abdul Latif/Muhammad Hafiz Hashim, 21-13 dan 21-10. 

Kekalahan di sektor ganda putra baru dialami oleh pasangan Markis Kido/Hendra Aprida Gunawan. Kido/Hendra AG kalah dari ungulan tiga asal Tiongkok, Zhang Nan/Fu Haifeng, 17-21 dan 17-21. 

Hingga berita ini diturunkan, ganda putra lainnya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi sedang bertanding melawan Michael Fuchs/Johannes Schoettler, Jerman. Angga/Ricky sementara unggul di game pertama dengan 21-18. 

Hasil pertandingan babak pertama Malaysia Open Super Series Premier 2016 selengkapnya bisa diakses di sini. (*)