(Liga Mahasiswa) Budi Luhur Putri Raih Posisi Ketiga



Tim badminton putri Universitas Budi Luhur (UBL) berhasil meraih kemenangan perdananya di ajang Liga Mahasiswa (LIMA) Badminton Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference. Bermain di Gelanggang Remaja Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan (31/3/2016), tim putri UBL berhasil menang tipis 1-2.

UBL berhasil unggul terlebih dahulu usai trio mereka Zahra/Lana/Putri berhasil mengatasi Yulianada/Meyda/Nadya dengan dua set langsung, 14-21 16-21. Partai yang berlangsung 30 menit ini membuat pendukung UBL yang datang langsung ke Gelanggang Remaja Pasar Minggu bertepuk tangan dengan riuh.

Debut Manis Nadya Yasmine

Sayang, langkah trio UBL gagal dilanjutkan dengan baik oleh Amanda Cornelia. Tunggal UBL ini harus takluk oleh Nadya Yasmine, yang baru pertama kali turun untuk membela UNJ di musim ini.

Amanda sebenarnya sempat unggul di kuarter pertama dengan skor meyakinkan, 10-21. Nadya yang masih terlihat demam panggung berulang kali melakukan kesalahan pribadi yang mengakibatkan terbuangnya poin-poin percuma.

Namun Nadya mulai bisa menguasai lapangan pada set kedua. Beberapa kali permainan Nadya yang memadukan lob dan drive secara baik, berhasil membuat Amanda kewalahan. Nadya akhirnya berhasil meraih kemenangan di set kedua ini dengan skor sama, 21-10.

Memasuki rubber set, stamina Amanda terlihat sangat merosot. Terlihat beberapa kali dirinya memanggil tim medis untuk mendapatkan bantuan oksigen. Hal ini jelas menjadi keuntungan bagi Nadya. Tunggal UNJ ini berulang kali memainkan bola-bola lob serta drive menyilang yang semakin menguras stamina Amanda.

Nadya akhirnya berhasil menutup kemenangan dengan skor 11-6. Skor imbang 1-1 antara UNJ dan UBL membuat partai terakhir (ganda putri) diprediksi akan berlangsung seru.

 

Lana/Putri Pastikan Kemenangan

Pada partai penentuan, ganda putri UBL Lana/Putri berhasil meraih kemenangan usai mengalahkan Meyda/Yulianada dengan dua set langsung 20-22 12-21.

Jalannya set pertama berlangsung cukup dramatis. Beberapa kali rally panjang menghiasi jalannya laga di set pertama ini. Keunggulan 20-17 bagi Meyda/Yulianada secara luar biasa berhasil dibalikkan oleh Lana/Putri menjadi 20-22.

Memasuki set kedua, Lana/Putri mulai bermain di atas angin. Terlihat beberapa kali permainan netting Meyda berhasil dibaca dengan mudah oleh Lana/Putri. Smes-smes yang dilancarkan oleh Yulianada juga masih belum bisa menembus kokohnya pertahanan Putri, yang bermain apik sejak partai tripel.

Pasangan UBL ini akhirnya berhasil menutup set kedua dengan kemenangan 12-21. Hasil ini membuat mereka duduk di peringkat ketiga Pul Putri, dibawah Universitas Pelita Harapan (UPH) dan Universitas Trisakti (Usakti). Sedangkan kekalahan ketiga UNJ ini membuat mereka harus rela berada di dasar klasemen.