(Liga Mahasiswa 2016) Tripel Putri UPH Menangi Laga Sengit Kontra Usakti


Tripel Universitas Pelita Harapan (UPH), Defanya/Gilbertha/Sheren berhasil ungguli Usakti terlebih dahulu usai mereka mengalahkan Clara/Silviani/Celidya dengan skor akhir 21-16, 17-21 dan 10-11.

Bermain di laga penentu juara Pul putri, kedua tim yang turun perdana dengan partrai tripel langsung sajikan permainan menarik. Namun, UPH yang merupakan juara bertahan LIMA Badminton Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference musim lalu ini berhasil unggul terlebih dahulu.

Set pertama baru saja dimulai, trio pemain masing-masing tim langsung tunjukkan permainan menarik. Bahkan, sengitnya jalannya pertandingan di set pertama ini membuat kedua tripel pemain tersebut sempat susul menyusul poin hingga paruh pertama set ini.

Namun, setelah turun minum, tripel UPH yang sempat unggul dengan permainan cepatnya, terlihat mulai lengah di paruh kedua ini. Keadaan tersebut langsung dimanfaakan para pemain Usakti Untuk terus menciptakan poin. Hasilnya, pada set pertama ini tripel Usakti berhasil menyudahi laga dengan keunggulan 21-16.

Setelah takluk di set pertama, tripel UPH terlihat lebih semangat menjalani set kedua ini. Pada set ini, Giberlta yang mempunyai postur tinggi ditempatkan di lini depan guna mengantisipasi bola-bola tanggung. Hasilnya, beberapa poin UPH mampu dihasilkan lewat pukulan Gilberta.

Tak hanya Gilberta, peran Sheren dan Defannya juga membuat perolehan poin UPH semakin bertambah. Alhasil, pada kuarter kedua ini, tripel UPH berhasil meraih kemenangan dengan poin akhir 17-21.

Hasil imbang kedua trio tersebut, membuat pertandingan kembali berlanjut dengan rubber set. Sama-sama tampil sama baiknya di dua set sebelumnya membuat set penetu ini menjadi sangat menarik untuk disimak. Tak jarang, kedua trio tersebut mampu sajikan permainan yang menegangkan dengan rally-rally panjang.

Puncaknya, ketika kedua tripel tersebut mampu bermain imbang hingga dipengujung batas poin kemenangan, 10-10. Namun sayang, ambisi Clara dkk. untuk meraih poin sempuran di laga ini harus kandas ketika trio UPH berhasil menciptakan poin dan menyudahi laga ini dengan kemenangan, 10-11.

Hasil kemenangan ini, membuka lebar peluang putri UPH untuk menjadi juara LIMA Badminton Ari Mineral Prim-A Greter Jakarta Conference. Namun, Penetuan juara masih akan ditentukan lewat partai tunggal dan ganda putri yang dipertandingkan sore ini di Gelanggan Remaja Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (31/3/2016).