(Liga Mahasiswa 2016) Agung Kembali Bawa Putra UBL Unggul


Tunggal putra bulu tangkis Universitas Budi Luhur (UBL), Mohammad Agung Akhdani, kembali bawa UBL unggul usai kalahkan tunggal putra Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Riandinata, pada laga lanjutan Pul B LIMA Badminton Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference yang dihelat di Gelanggang Remaja Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (31/3/2016).

Turun di game perdana, Agung yang merupakan unggulan tunggal putra UBL kembali tunjukkan kualitasnya. Bermain selama 45 menit Agung mampu menyudahi laga dengan kemenangan dua set langsung.

Menjadi unggulan tunggal putra masing-masing tim, kedua pemain langsung tampilkan permaian apiknya. Pada set pertama ini, Agung yang identik dengan permainan smes menyilang dan netting, mampu melesat terlebih dahulu. Hingga paruh set pertama, Agung mampu mengungguli Riandinata dengan poin 11-5.

Usai turun minum, Riandinata tampak bermain lebih baik. Beberapa smes menyilang yang dilancarkan Agung berhasil dikembalikan dengan sempurna, sementara Agung terlihat sering kali melakukan kesalahan yang tidak perlu. Hasilnya Riandinata mampu menyamakan poin menjadi 17-17.

Tak hanya menyamakan kedudukan, Riandinata pun sempat melampaui perolehan tim Agung menjadi 18-20. Namun sayang, kemenangan di depan mata bagi Riandinata harus direlakan setelah Agung berhasil menyamakan kedudukan dan memenangkan laga dengan poin tambahan, 22-20.

Menjalani set kedua, Riandinata yang tertinggal terihat tidak menyerah dengan terus meladeni perlawanan dari pemain unggulan tunggal putra UBL tersebut. Namun, di set ini penampilan konsisten Agung  membuat Riandinata tak sekalipun diberi kesempatan untuk menyusul perolehan poinnya. Alhasil, pada game pertama ini Agung kembali membawa UBL unggul dengan skor akhir (22-20, 21-14).

Hingga berita ini turun, UBL mampu unggul dengan skor sementara 2-0 atas Universitas Negeri Jakarta, setelah pasangan ganda mereka, Anindyo/Firda berhasil meraih kemenangan dua set langsung atas Soleh/Novian, (22-20, 21-9)