(Liga Mahasiswa 2016) Putra Usakti Lolos ke Semifinal

Tim bulu tangkis putra Universitas Trisakti (Usakti) lolos ke babak semifinal LIMA Badminton Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference usai kalahkan Universitas Pelita Harapan (UPH) di Gelanggang Remaja Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (30/3/2016).

Pada laga sebelumnya, putra Usakti berhasil meraih kemenangan perdana usai kalahkan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Bangsa (STIE Bina Bangsa) dengan skor 4-1.

Raihan positif tersebut kembali didapatkan Usakti pada laga ini usai kalahkan Universitas Pelita Harapan (UPH) dengan skor 5-0.

Melakoni laga terakhirnya di fase Pul A, tim Usakti langsung tampil apik di game pertama. Rizki Ariandi yang diturunkan Usakti di partai tunggal putra pertama, tak menyia-nyiakan kesempatan dengan mengalahkan Tommy dengan durasi pertandingan selama 23 menit, (21-11, 21-9).

Setelah itu, kemenangan Usakti kembali didapatkan di empat game selanjutnya yakni ganda putra pertama (21-10, 21-12), tripel (21-12, 21-18), tunggal putra kedua (21-8, 21-12) dan ganda putra kedua (21-17-21-17).

Raihan kemenangan tersebut mengantarkan juara bertahan LIMA Greater Jakarta Conference musim lalu berada di puncak klasemen Pul A dari raihan dua kali kemenangan. Sementara itu, diperingkat kedua diduduki STIE Bina Bangsa dengan raihan satu kali menang dan satu kali kalah.

Kedua tim tersebut akan kembali berhadapan di babak semi final yang akan berhadapan dengan perwakilan Pul B. Pertandingan semifinal LIMA Badminton Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference akan kembali dihelat di Gelanggang Remaja Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (1/4/2016).