(India Open 2016) Anggia/Ketut Lolos Ke Babak Dua

(New Delhi, 30/3/2016)

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi berhasil lolos ke babak dua India Open Super Series 2016. Keduanya mengalahkan Komal Antil/Lalita Dahiya, India, dengan skor meyakinkan 21-7 dan 21-3.

Anggia/Ketut tak banyak mendapat kesulitan dengan lawan pertamanya ini. Mereka berhasil unggul sejak game pertama dimulai. Masuk ke babak dua, Anggia/Ketut pun masih mulus melewati lawannya.

“Mereka banyak melakukan kesalahan sendiri. Saat kami pun misalnya hampir kasih mereka poin, mereka malah banyak buang bola, jadinya out,” kata Anggia usai bertanding.

Selanjutnya di babak dua, Anggia/Ketut masih menunggu lawan antara unggulan dua asal Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl dan Hsu Ya Ching/Pai Yu Po, Taiwan.

Dengan Pedersen/Juhl, Anggia/Ketut sudah dua kali berhadapan dengan kemenangan satu sama. Pertama kali berhadapan, Anggia/Ketut menang 21-18 dan 21-9 di Malaysia Open 2015 lalu. Pertemuan terakhir di All England 2016, Anggia/Ketut kalah 15-21 dan 15-21.

“Lawan mereka ini sebenarnya harus tahan aja di lapangan. Pas pertama kali di Malaysia mereka kayanya kaget ketemu kami, karena belum tau permainan kami. Sementara kami sudah mempelajari harus seperti apa kalau lawan mereka. Pas di All England kemarin kami yang kurang tahan di lapangan,” jelas Anggia.

“Yang penting bola pertama, kedua dan ketiga kami bisa pegang, kesananya tinggal adu tahan aja,” tambah Anggia.

Sedangkan dengan pasangan Taiwan, Hsu/Pai, Anggia/Ketut belum pernah berhadapan.

Indonesia masih punya satu wakil ganda putri yang belum bertanding. Ada Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang akan berhadapan dengan pemain Mesir, Nadine Ashraf/Menna Eltanany.

Lihat hasil pertandingan babak pertama India Open Super Series 2016 selengkapnya di sini. (*)