(India Open 2016) Sembilan Wakil Indonesia Siap Tanding Di India

(New Delhi, 28/3/2016)

Sebanyak sembilan wakil Indonesia dipastikan siap bertanding di India Open Super Series 2016. Turnamen yang berlangsung di Siri Fort Indoor Stadium, pada 29 Maret hingga 3 April 2016 ini akan memberikan total hadiah senilai 300 ribu US dollar.

Dari sektor tunggal putra, Indonesia diwakili oleh Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro. Tommy turun sebagai unggulan delapan dan akan berhadapan dengan pemain Korea, Lee Dong Keun. Sementara Sony harus merangkak dari babak kualifikasi dan bertemu lawan pertamanya asal India, Subhankar Dey.

Turun di sektor tunggal putri, ada Linda Wenifanetri dan Maria Febe Kusumastuti. Di babak pertama, Linda akan ditantang Yui Hashimoto, Jepang, sedangkan Febe jumpa pemain Thailand, Porntip Buranaprasertsuk.

Sementara itu Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi dua wakil ganda putra yang akan bertanding di New Delhi. K. Nandagopal/Shlok Ramchandran, India, akan menjadi lawan pertama buat Angga/Ricky. Sedangkan Kevin/Marcus ditunggu pasangan Jerman, Michael Fuchs/Johannes Schoettler.

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang menjadi unggulan satu ganda putri, akan berhadapan dengan pemain Mesir, Nadine Ashra/Menna Eltanany. Mereka akan ditemani satu pasangan lagi yaitu, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi. Anggia/Ketut akan bertemu pemain tuan rumah, Komal Antil/Lalita Dahiya.

“Main di India kali ini kami sudah siap, dan ingin memberikan yang terbaik. Jangan cepat menyerah, kami akan berusaha mengeluarkan permainan maksimal kami,” kata Ketut.

Sedangkan satu-satunya wakil ganda campuran, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, akan berhadapan dengan dengan pasangan Jerman, Michael Fuchs/Birgit Michels.

Tahun lalu, di turnamen yang sama, Indonesia tak berhasil membawa satu gelar pun. Capaian terbaik hanya sebagai semifinalis, yaitu Tommy Sugiarto, Praveen Jordan/Debby Susanto dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja.

Lihat jadwal pertandingan India Open Super Series 2016 selengkapnya di sini. (*)