(India Open 2016) Tontowi/Liliyana Dan Praveen/Debby Batal Tanding Di India

(New Delhi, 28/3/2016)

Dua pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto batal turun di India Open Super Series 2016. Sektor ini kemudian hanya diwakili oleh pasangan Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

Richard Mainaky, pelatih ganda campuran, menilai, kondisi fisik Tontowi belum pulih dengan baik.

“Owi saya lihat kondisi fisiknya belum maksimal. Minggu kemarin program harusnya 5 ronde, dia hanya sampai di ronde 3. Jadi saya harus mundurin lagi persiapannya. Mudah-mudahan sudah bisa maksimal minggu ini,” kata Richard.

Sementara itu, kondisi duet Praveen/Debby juga dinilai Richard belum normal. Padatnya kegiatan Praveen/Debby usai menjadi kampiun di All England 2016 kemarin, rupanya cukup menyita energi. Praveen/Debby pun kini dipersiapkan untuk turnamen berikutnya di Malaysia Open Super Series Premier 2016, pekan depan.

“Kalau Praveen/Debby, kondisinya belum normal karena terlalu banyak acara yang tidak bisa kami tolak. Jadi mulai normal baru minggu kemarin. Menurut saya, mereka lebih baik melakukan persiapan untuk turnamen di Malaysia dan Singapura saja,” kata Richard lagi.

Menurunkan Riky/Richi di India Open Super Series 2016, Richard berharap mereka bisa tembus delapan besar hingga semifinal.

Di babak pertama, Riky/Richi akan berhadapan dengan pasangan Jerman, Michael Fuchs/Birgit Michels. Di atas kertas, Riky/Richi memiliki catatan pertemuan yang baik atas pasangan Jerman tersebut. Ini akan menjadi pertemuan ketiga bagi mereka, dimana dua pertemua sebelumnya, Riky/Richi selalu bisa menang dua game langsung.

Lihat drawing ganda campuran di India Open Super Series 2016, selengkapnya di sini. (*)