(Polish Open International Challenge 2016) Final, Hardi/Kenas Ditantang Unggulan Thailand

(Warsaw, 26/3/2016)

Hardianto/Kenas Adi Haryanto sukses melangkah ke babak final Polish Open International Challenge 2016. Di partai puncak, mereka akan berhadapan dengan unggulan tiga asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Kittinupong Kedren. Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi mereka.

“Di final kami lawan unggulan tiga, jadi kami mau main nothing to lose aja. Lebih fokus lagi dan menekan musuh lebih dulu, dari awal pertandingan,” kata Hardi.

Hardi/Kenas menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang bertahan di babak final.

Sebelumnya di semifinal, mereka mengalahkan pasangan Jepang, Kohei Gondo/Tatsuya Watanabe. Dalam waktu 25 menit, Hardi/Kenas menang dua game langsung 21-12 dan 21-15.

Sementara di perempat final, mereka menekuk langkah unggulan empat asal Jerman, Raphael Beck/Peter Kaesbauer. Hardi/Kenas menang cukup mudah dengan 21-15 dan 21-10.

Babak final akan berlangsung pada hari ini (26/3) mulai pukul10.00 waktu setempat. Hardi/Kenas akan bermain di urutan ketiga setelah nomor tunggal putra dan ganda campuran. 

Wakil Indonesia lainnya, Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco dari nomor ganda putri, terhenti di babak semifinal. Mereka dikalahkan Mei Kuan Chow/Meng Yean Lee, Malaysia, dengan skor 16-21 dan 13-21. 

Sedangkan Hana Ramadini hanya bisa bertahan hingga babak perempat final. Hana dihentikan oleh atlet asal Turki, Neslihan Yigit, 11-21 dan 18-21. 

Lihat hasil pertandingan Polish Open International Challenge 2016 selengkapnya di sini. (*)