(New Zealand GPG 2016) Angga/Ricky Jajaki Babak Semifinal

 

(Jakarta, 25/3/2016)

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi melesat ke babak semifinal New Zealand Open Grand Prix Gold 2016. Pasangan unggulan keempat ini meraih tiket babak empat besar dengan mengalahkan unggulan ketujuh asal Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin, dengan skor 23-21, 21-17.

 

Kemenangan ini sekaligus mengokohkan rekor pertemuan Angga/Ricky atas Chen/Wang menjadi 4-0. Pada pertemuan sebelumnya di Kualifikasi Piala Thomas 2016, Angga/Ricky juga menang dengan skor 21-19, 21-18.

 

Tak heran jika Angga/Ricky sudah mengetahui dan bisa membaca kelebihan dan kelemahan lawan mereka. Angga/Ricky pun menerapkan strategi yang benar dalam menghadapi Chen/Wang.

 

“Alhamdulillah, kami bersyukur untuk keempat kalinya bisa menang dari pasangan Taiwan. Pada pertandingan tadi, kami terus berusaha bermain di pola kami sendiri dengan banyak memberikan bola-bola no lob. Kami juga unggul di permainan depan,” ungkap Angga.

 

Lolos dari wakil Taiwan, Angga/Ricky bakal dihadapkan dengan wakil Tiongkok, Huang Kaixiang/Zheng Siwei. Kedua pasangan tercatat belum pernah saling bertemu satu sama lain.

 

“Pasangan Tiongkok ini kurang lebih sama cara mainnya dengan Taiwan. Kami sepertinya akan menerapkan strategi yang sama, cuma harus lebih sabar lagi,” tutur Angga.

 

Selain Angga/Ricky, Indonesia juga mengirim satu wakil ganda putra ke semifinal lewat pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Satu tempat di semifinal berhasil diamankan Kevin/Marcus usai menaklukkan Wei Chen Liu/Yang Po Han (Taiwan), dengan skor 21-16, 19-21, 21-14.

 

Di babak semifinal, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Juara Dunia 2014, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea). Jadwal pertandingan semifinal dapat dilihat di sini. (*)