Hiqua Wijaya Abadi Cup, Ajang Kompetisi Anak Di Tangerang

(Tangerang, 25/3/2016)

Hiqua Wijaya Abadi adakan kompetisi untuk pra usia dini dan pemula. Acara berlangsung pada 19-20 Maret 2016 lalu, di Pondok Lakah Tangerang. Turnamen ini diinisiasi untuk memotivasi anak didik di klub kecil untuk semangat berlatih dan bermain bulutangkis. Turnamen ini rencananya akan diagendakan secara rutin, setiap 3-4 bulan sekali.

“Tujuannya bukan untuk mencari klub siapa yang banyak juara. Tapi lebih ke motivasi anak-anak pembibitan biar mereka lebih giat berlatih. Soalnya sekarang banyaknya, kalau anak-anak langsung main turnamen open, banyak yang curi umur. Biasanya mereka langsung down dan nggak mau latihan lagi. Pindah jalur,” kata Vera Octavia, salah satu panitia pelaksana kegiatan.

“Jadi kami nggak mau generasinya ke putus terutama pra usia dini sampai anak-anak,” tambah Vera.

Sebanyak 70 atlet muda mendaftar ke turnamen ini. Usai pembibitan mulai dari umur 5-6 tahun. Pada kompetisi kali ini sebanyak 5 klub di kota Tangerang, diundang untuk berpartisipasi.

“Kedepan nya akan di adakan per-empat bulan. Dengan diikuti oleh klub-klub undangan. Lebih diutamakan untuk anak-anak yang pembibitan dan belum pernah juara tingkat provinsi,” ungkap Vera. (*)