Jember Jadi Tuan Rumah Shuttle Time Program 1000 Guru

 

 

(Jakarta, 21/3/2016)

 

Program Shuttle Time kembali digelar PBSI, kali ini kota Jember, Jawa Timur, menjadi tuan rumah penyelenggaraan acara yang bertujuan meningkatkan kecintaan masyarakat Indonesia akan bulutangkis ini. Shuttle Time di Jember merupakan bagian dari program 1000 guru yang rencananya dapat menambah jumlah pengajar bulutangkis di Indonesia.

 

Program 1000 guru ditujukan untuk para guru Pendidikan Jasmani di  level Sekolah Dasar (SD). Dengan dilangsungkannya program ini, PBSI menargetkan dapat lahir 20 ribu atlet bulutangkis usia dini pada tahun 2016. Guru yang telah mendapatkan pelatihan wajib mengajar ekstrakurikuler bulutangkis di sekolah tempatnya mengajar.

 

Kursus Shuttle Time dan Pralevel di Jember berlangsung pada 13-15 Maret 2016 di GOR Argopuro. Kegiatan ini diprakarsai oleh Pengkab PBSI Jember bekerjasama dengan Diknas.

 

“Guru-guru di Jember sangat antusias mengikuti kursus ini, meskipun harus membayar  uang pendaftaran sebesar Rp. 400 ribu per orang,” kata Eddy Prayitno, Kasubid Pengembangan Komunitas PP PBSI.

 

Keseriusan Jember untuk mengembangkan bulutangkis memang terlihat dengan penyelenggaraan kegiatan yang maksimal. Pada kesempatan ini bahkan pejabat instansi setempat turun langsung untuk memantau jalannya acara seperti Ketua Umum Pengkab PBSI Jember, serta Kasi SD Diknas Kabupaten Jember. (*)