Kevin/Marcus Masuk Tim Inti Piala Thomas Indonesia 2016

 

(Jakarta, 21/3/2016)

Daftar tim inti Piala Thomas dan Uber Indonesia 2016 sudah dirilis. Susunan tim tak banyak berubah dari susunan di Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016 pada Februari lalu. Namun nama pasangan ganda putra Rian Agung Saputro/Berry Angriawan tak lagi memperkuat tim Piala Thomas, begitu juga Linda Wenifanetri yang absen di Piala Uber.

 

Performa Rian/Berry dan Linda dinilai kurang baik selama mengikuti Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016 lalu. Posisi Rian/Berry akhirnya digantikan oleh pasangan Juara Malaysia Masters 2016, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Sedangkan nama pemain muda Gregoria Mariska masuk ke dalam daftar tim Uber.

 

“Kami dan tim pelatih telah melakukan analisa penampilan Rian/Berry dan Linda selama kualifikasi (Piala Thomas dan Uber) kemarin dan menurut kami penampilannya sangat kurang. Sehingga kami putuskan untuk mengganti mereka,” ujar Rexy memberi keterangan.

 

“Penampilan Kevin/Marcus akhir-akhir ini lebih baik, bukan cuma penilaian dari pelatih mereka, tetapi saya juga mengikuti perkembangan Kevin/Marcus,” pungkas Rexy.

 

Di Tim Thomas, Tommy Sugiarto menjadi motor tim sebagai tunggal pertama. Pasukan Juara Kualifikasi Piala Thomas 2016 ini juga diperkuat pasangan rangking dua dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Sedangkan tim Uber dipenuhi pemain-pemain muda seperti Hanna Ramadini, Fitriani dan Gregoria Mariska.

 

Berikut susunan tim Indonesia di putaran final Piala Thomas dan Uber 2016

 

Piala Thomas

Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana Mustofa, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Angga Pratama, Ricky Karanda Suwardi, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon.

 

Piala Uber

Maria Febe Kusumastuti, Hanna Ramadini, Fitriani, Gregoria Mariska, Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Anggia Shitta Awanda, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Della Destiara Haris, Rosyita Eka Putri Sari.