(Djarum Sirnas Li Ning Sulawesi Selatan Open 2016) Rian/Apriani Ciptakan Kejutan

(Makassar, 17/03/2016)
Debut pasangan ganda campuran wakil PB Jaya Raya Jakarta, Rian Swastedian/Apriani Rahayu mampu menciptakan kejutan di pentas Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Sulawesi Selatan Open 2016. 
 
Bertanding pada laga babak kedua nomor ganda campuran dewasa pagi tadi, Kamis (17/3) di GOR Sudiang, Makassar, Rian/Apriani berhasil menghadang laju unggulan kedua,  pasangan Fran Kurniawan/Komala Dewi dari PB Djarum Kudus. Rian/Apriyani memastikan kemenangannya dengan dua game langsung.
 
Sejak di mulainya game pertama, pasangan yang baru dipasangkan di turnamen Djarum Sirnas Seri kedua ini, terlihat tampil lebih meyakinkan dari lawannya. Tak sekalipun Fran/Dewi diberi kesempatan oleh Rian/Apriani untuk menyusul angka bagi keduanya, hingga akhirnya Rian/Apriyani pun mampu menrebut game pertama itu dengan keunggulan 21-18.
 
Di game kedua, pertandingan berlangsung sengit.  Rian/Apriani yang  unggul lebih dulu 11-8, mampu di kejar oleh Fran/Dewi dan membuat kedudukan imbang  menjadi 11-11. HIngga menjelang berakhirnya game kedua, perolehan angka kedua pasangan itu selalu saja rapat seperti 14-14,16-16, bahkan hingga 20-20.
 
Namun, keberuntungan nampaknya lebih berpihak pada Rian/Apriani di akhir-akhir game kedua itu. Dua poin beruntun, berhasil di dapat oleh Rian/Apriyani dan menjadikan keduanya unggul 22-20, dan secara otomatis kemenangan di pertandingan tadipun menjadi milik pasangan muda itu.
 
 
"Gak nyangka bisa menang lawan unggulan kedua yang sudah sering juara Djarum Sirnas. Tadi kunci kemenangannya sih modal semangat saja, dan juga saya sendiri lebih yakin bermain bola depan, soalnya kak Dewi yang saya tahu dia selalu memberikan bola setengah, jadi saya siap untuk memotong bola di depan," papar Apriani saat di temui usai pertandingan.
 
"Tadi kami sempat hilang fokus pada saat unggul lebih dulu di game kedua, jadi banyak mati sendiri. Untungnya kami saling mengingatkan lagi dan saling memberi semangat di lapangan, dan bersyukur bisa menang," tambah Apriani.
 
Di babak perempat final besok pagi, Jumat (18/3) Rian/Apriani  akan di tantang wakil PB Mutiara Cardinal Bandung, Reinard Dhanriano/Yulfira Barkah. "Permainan kami besok harus bisa lebih baik lagi dari hari ini, terutama dari segi konsentrasi dan mental," pungkas Apriani.
 
Hasil terkini Djarum Sirnas Li Ning Sulawesi Selatan Open 2016 dapat di akses di http://www.djarumbadminton.com/sirkuit-nasional/info-kejuaraan/jadwal-pertandingan/#!/schedule/91