(Djarum Sirnas Li Ning Sulawesi Selatan Open 2016) Aprilia Kembali Jumpa Hera di Arena Djarum Sirnas

(Makassar, 17/3/2016)

Pebulutangkis tunggal putri Aprilia Yuswandari (PB Semen Gresik) kembali akan berjumpa Hera Desi Ana Rachmawati (PB Mutiara Cardinal Bandung) di arena Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas). 

Kali ini, keduanya akan di pertemukan pada babak semi final nomor tunggal dewasa putri Djarum Sirnas Li Ning Sulawesi Selatan Open 2016 yang akan berlangsug besok, Jumat (18/3) di GOR Sudiang, Makassar.

Sebelumnya, Aprilia memastikan tiket semi final setelah di perempat final yang baru saja usai sore tadi, Kamis (17/3), pebulutangkis berusia 27 tahun itu berhasil menundukan wakil PB Jaya Raya Jakarta, Jauza Fadhila Sugiarto dengan kemenangan telak dua game langsung 21-9 dan 21-13.

"Tadi saya tidak menemukan kesulitan yang berarti melawan Jauza, karena dia pun banyak melakukan kesalahan sendiri yang membuat banyak keuntungan bagi saya," kata Aprilia mengomentari kemenanganya di babak perempat final tadi.

Pertemuan Aprilia Dan Hera besok, merupakan pertemuan ketiga kalinya bagi pebulutangkis yang sama-sama pernah bermukim di Pelatnas Cipayung itu. Dua pertemuan sebelumnya yakni di final Djarum Sirnas Jawa Barat Open 2015, dan  di final Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open 2016 beberpa pekan lalu. Sudah dua kali berjumpa, Aprilia belum pernah sekalipun memetik kemenangan atas Hera.

"Besok pertemuan ketiga kalinya bagi saya dan Hera. Semoga besok saya bisa bermain maksimal, dan berharap bisa membalas kekalahan di dua pertemuan sebelumnya," kata Aprilia.

Ketika di singgung mengenai strategi apa yang akan ia terapkan di pertandingan nanti agar tidak kecolongan lagi, ini jawaban Aprilia. "Saya akan lebih apik lagi agar tidak banyak melaukan kesalahan sendiri. Selain itu, karena Hera merupakan pemain yang ulet, jadi saya harus bisa lebih sabar lagi,"pungkas Aprilia.

Sementara itu, Hera sendiri melangkah ke semi final setelah di perempat final tadi, ia berhasil menundukan satu-satunya wakil tuan rumah yang tersisa di nomor tunggal dewasa putri, Liska Ayu Ningsih (Pelatrov Sulsel). Hera menang dengan dua game langsung 21-8 dan 21-7.

Hasil terkini Djarum Sirnas Li Ning Sulawesi Selatan Open 2016 dapat di akses di sini