(Djarum Sirnas Li Ning Sulawesi Selatan Open 2016) Ganda Campuran Pelatrov Sulsel Tundukan Unggulan

(Makassar, 16/03/2016)
Tuan rumah Pelatrov Sulsel masih menyisakan wakilnya di beberapa sektor pada ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Sulawesi Selatan Open 2016. Salah satunya pasangan ganda campuran Alvin Musaddiq/Khaeria Rosmini yang berhasil melaju ke babak dua di turnamen berhadiah total Rp 260 juta ini.
 
Pagi tadi, Rabu (16/3) Alvin/Khaeria mampu tampil cemerlang setelah berhasil menundukan unggulan empat, pasangan Christofel Patricia Karinda/Jessica Pertiwi (PB Mentari RBT Tangerang). 
 
Sempat tertinggal angka yang cukup jauh di game pertama yakni 6-11, kedua pasangan yang baru di pasangkan di turnamen Djarum Sirnas seri kedua kali ini, mampu membalikan keadaan dan berhasil menyusul angka atas lawan menjadi  15-13. 
 
Meskipun tidak terlalu mudah menuntaskan pertandingan di game pertama itu usai melakoni adu setting, namun akhirnya Alvin/Khaeria mampu menyudahainya dengan keunggulan 24-22.
 
"Tadi kami masih beradaptasi dengan lapangan. Dan lapangan pun tadi sedikit licin, jadi kami sempat kesulitan di awal game pertama. Pas mencoba ingin mengejar ketertinggalan, lawan justru mainnya kendor, dan akhirnya bisa kami terus manfaatkan hingga berhasil menang di game pertama tadi," ungkap Khaeria yang merupakan mantan atlet PB Djarum Kudus itu.
 
Di game kedua, Alvin/Khaeria tampil lebih percaya diri. Keeduanya berhasil terus unggul angka atas lawannya seperti 4-0, 11-7, hingga akhirnya berhasil mengakhirinya dengan keunggulan 21-13.
 
"Game kedua kami lebih percaya diri dan lebih lepas bermain. Dan lagi-lagi untungnya lawan mudah untuk dimatikan pertahanannya," kata Alvin di tempat yang sama.
 
Kemenangannya di babak pertama itu, sekaligus memastikan keduanya melangkah ke babak dua yang akan berlangsung besok, Kamis (17/3). Alvin/Khaeria akan berjumpa pasangan PB Djarum Kudus, Fernando Kurniawan/Della Augustia Surya.
 
"Besok main maksimal dulu saja, pokoknya jangan takut menghadapai siapapun, karena tadi pun lawan unggulan buktinya kami mampu menang," pungkas Khaeria. 
 
Sementara itu, wakil tuan rumah Pelatrov Sulsel lainnya yang masih bertahan di Djarum Sirnas Sulawesi Selatan Open 2016, yakni di nomor ganda putri pasangan Liska Ayu Ningsih/Nurul Azisah dan Khaeria Rosmini/Suci Ramadhani yang baru akan melakoni laga babak pertama malam nati, Rabu (16/3). 
 
Hasil terkini Djarum Sirnas Li Ning Sulawesi Selatan Open 2016 bisa di akses di http://www.djarumbadminton.com/nasional/kalender-kejuaraan/2014/sirkuit-nasional/info-kejuaraan/jadwal-pertandingan/#!/schedule/91